Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga : Raih 3 Poin, Munchen & Leipzig Terus Bersaing Ketat

Bayern Munchen dan RB Leipzig terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-23.
Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen/Twitter@RBLeipzig
Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen/Twitter@RBLeipzig

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig bangkit dari ketertinggalan 0–3 untuk akhirnya memetik kemenangan 3–2 atas tamunya Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pekan ke-23 Bundesliga Jerman.

Kemenangan dalam pertandingan pada Minggu (28/2/2021) dini hari WIB tersebut membuat tim asuhan Julian Nagelsmann tetap menguntit Bayern Munchen di posisi teratas klasemen sementara dengan jarak rapat hanya berselisih 2 poin.

Bertarung di Red Bull Arena di Leipzig, tamu sempat unggul 0–2 melalui gol-gol Jonas Hofmann dari eksekusi penalti pada menit ke-6 dan Marcus Thuram pada menit ke-19.

Namun, tuan rumah bangkit pada babak kedua. Christopher Nkunku membangkitkan harapan tuan rumah dengan golnya pada menit ke-57 dan Leipzig kemudian mampu membuat skor imbang 2–2 pada menit ke-66 lewat kontribusi Yussuf Poulsen.

Kemenangan Leipzig akhirnya datang pada injury time lewat gol Alexander Sorloth, yang baru masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Marcel Sabitzer.

Dengan tambahan 3 poin, RB Leipzig kini mengoleksi nilai 50, sedangkan pucuk klasemen tetap diisi oleh juara bertahan bayern Munchen dengan nilai 52.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Gladbach tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi nilai 33.

Munchen sendiri mencatat kemenangan dengan skor telak 5–1 atas tim papan bawah Koln. Dalam gelaran di Allianz Arena di Munchen, Robert Lewandowski dan Serge Gnabry masing-masing mengontribusi dua gol.

Pesta gol tim asuhan Hansi Flick dimulai pada menit ke-18 lewat aksi Eric Choupo-Moting pada menit ke-18 dan Lewandowski menggandakan keunggulan tim Bavaria pada menit ke-33.

Babak kedua berjalan 4 menit, Koln sempat membangkitkan harapan lewat gol melalui gol Ellyes Skhri. Namun, Munchen menggelontorkan tiga gol lagi melalui Lewandowski (65’) serta Gnabry (82’ dan 86’). Gnabry baru masuk lapangan permainan pada menit ke-64 untuk menggantikan Choupo-Moting.

Akibat kekalahan ini, Koln terus berkutat di papan bawah klasemen sementara Bundesliga, tepatnya peringkat ke-14 dengan nilai 21.

Hasil pertandingan pekan ke-23 hingga Minggu dini hari WIB: Werder Bremen 2 vs Eintracht Frankfurt 1; Bayern Munchen 5 vs Koln 1; Borussia Dortmund 3 vs Arminia Bielefeld 0; Wolfsburg 2 vs Hertha Berlin 0; Stuttgart 5 vs Schalke 1; RB Leipzig 3 vs Borussia Monchengladbach 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper