Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Moenchengladbach vs ManCity: Ini Sembilan Data Fakta Menarik

Borussia Moenchengladbach akan menjamu Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola/Antara/AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Moenchengladbach akan menjamu Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada Kamis (25/2/2021) di Puskas Arena. Sejumlah data dan fakta menunjukkan Manchester City patut lebih difavoritkan pada laga ini.

Berikut fakta dan data pertandingan Moenchengladbach vs Manchester City:

1. Manchester City dan Borussia Moenchengladbach tercatat pernah enam kali bertemu di kompetisi Eropa dengan hasil tiga kemenangan bagi Manchester City dan satu untuk Moenchengladbach, dua laga lainnya berakhir imbang.

2. Di ajang Liga Champions, kedua tim tercatat empat kali bertemu dengan tiga kemenangan untuk Manchester City dan satu hasil imbang.

3. Manchester City sukses mencatatkan rekor delapan kali secara beruntun lolos ke babak gugur Liga Champions. Catatan itu merupakan yang terbaik di antara tim-tim asal Inggris. Mereka akan mencoba lolos ke babak perempat final untuk keempat kalinya secara beruntun.

4. Borussia Moenchengladbach terakhir kali lolos ke babak gugur kompetisi Eropa pada musim 1977-1978. Artinya, ini merupakan pertama kalinya dalam 43 tahun terakhir mereka lolos dari fase penyisihan.

5. Manchester City tercatat sebagai satu dari empat tim yang belum mengalami kekalahan di Liga Champions musim ini. Tiga tim lainnya adalah Bayern Munchen, Lazio dan Chelsea.

6. Borussia Moenchengladbach merupakan tim dengan perolehan angka terendah yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka hanya mendapatkan delapan angka dari dua kali menang dan dua kali imbang untuk menduduki posisi runner-up Grup B.

7. Meskipun hanya menjadi runner-up Grup B, Moenchengladbach tercatat sebagai salah satu tim paling produktif mencetak gol di babak penyisihan Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Marco Rose mampu mencetak 16 gol, hanya kalah dari Bayern Munchen yang mencetak 18 gol.

8. Manchester City merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions saat ini dengan hanya kebobolan satu gol. FC Porto menjadi satu-satunya tim yang mampu membobol gawang skuad asuhan Pep Guardiola.

9. Pep Guardiola memiliki catatan kurang meyakinkan saat membawa timnya menghadapi Borussia Moenchengladbach. Dari delapan kali menghadapi tim asal Jerman itu, Guardiola hanya meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan, tiga laga lainnya berakhir imbang.

Laga Liga Champions antara Borussia Moenchengladbach vs Manchester City akan berlangsung pada Kamis dinihari pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper