Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazio Gasak Sampdoria, Terobos 4 Besar Klasemen Serie A Italia

Lazio menundukkan Sampdoria dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A Italia untuk menerobos posisi empat besar klasemen sementara Serie A Italia.
Pemain Lazio Luis Alberto/Transfermarkt
Pemain Lazio Luis Alberto/Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA –  Gol Luis Alberto mengunci kemenangan Lazio dengan skor tipis 1–0 atas tamunya Sampdoria dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (20/2/2021) malam WIB.

Raihan 3 poin mendongkrak Lazio naik ke posisi keempat dengan 43 poin, sedangkan Sampdoria tertahan di posisi ke-10 dengan 30 poin.

Penjaga gawang Lazio Pepe Reina harus bekerja keras sejak awal untuk menggagalkan tendangan sudut Fabio Quagliarella, sedangkan kiper Sampdoria berdarah dan kelahiran Indonesia Emil Audero Mulyadi mampu menepis tembakan Luis Alberto.

Luis Alberto mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-24 dengan memaksimalkan umpan terobosan Sergej Milinkovic-Savic dan bergerak memotong untuk melepaskan sepakan melengkung yang tak terjangkau kiper Audero yang kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Ciro Immobile hampir menggandakan keunggulan tuan rumah ketika dia mendapat umpan cungkil dari Luis alberto, tetapi tendangan volinya melambung di atas mistar gawang Sampdoria. Dia kemudian kembali mendapat peluang bagus, tetapi sepakannya masih dapat ditahan Audero Mulyadi.

Quagliarella gagal memaksimalkan kesalahan Francesco Acerbi, tetapi pemain veteran itu sempat mengirim umpan bagus kepada Gaston Ramirez, yang memaksa Adam Marusic bekerja keras untuk menggagalkannya.

Sampdoria melakukan dua pergantian pemain saat turun minum, dan Tomasso Augello mengirim umpan silang yang disambut sundulan melebar Quagliarella. Reina kemudian gagal menangkap bola umpan silang, namun upaya Jakub Jankto melebar.

Lazio menyia-nyiakan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-66 ketika Marusic mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan, namun Vedat Muriqi gagal menyambarnya.

Kedua tim lebih banyak mengandalkan serangan balik menjelang pertandingan usai dan tak ada lagi gol tambahan.

Hasil pertandingan pekan ke-23 hingga Sabtu tengah malam WIB: Fiorentina 3 vs Spezia 0; Cagliari 0 vs Torino 1; Lazio 1 vs Sampdoria 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper