Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Striker Dortmund Haaland Cetak 2 Gol di Sevilla, Ada Peran Mbappe

Erling Haaland tampil hebat dengan mencetak dua gol saat bertamu ke Sevilla di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa. Dia mengaku ada peran ujung tombak Paris Saint-Germain Kylian Mbappe di balik penampilan hebatnya.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland ketika tampil melawan Sevilla./Antara/Reuters
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland ketika tampil melawan Sevilla./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Borussia Dortmund Erling Haaland mengaku bahwa hattrick Kylian Mbappe yang mengantarkan Paris Saint-Germain mengalahkan Barcelona 4–1 memotivasinya sehingga mencetak dua gol untuk mengantar timnya menang 3–2 atas Sevilla. di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa.

Penyerang asal Norwegia berusia 20 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Sevilla dan hanya kalah dari Mbappe sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam Liga Champions sebelum ulang tahun ke-21 dengan 18 gol dari 13 pertandingan.

Mbappe, sekarang berusia 22 tahun, mencetak 19 gol sebelum berusia 21 tahun. Mbappe juga pemain yang sangat penting bagi Prancis. Pemain berdarah Kamerun itu membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mbappe tampil cemerlang saat mengalahkan Barcelona 4–1 sehari sebelumnya dengan menciptakan tiga gol yang disebut Haaland sebagai sumber motivasinya.

"Ketika saya melihat Mbappe mencetak hattrick, saya mendapatkan motivasi gratis, jadi terima kasih kepada dia," kata Haaland setelah laga melawan Sevilla.

"Dia mencetak sejumlah gol yang indah dan saya mendapatkan suntikan semangat dari dia, jadi itu bagus sekali," ungkap mantan striker Molde (Norwegia) dan Red Bull Salzburg (Austria) itu.

Seperti Mbappe yang bintang Timnas Prancis, Haaland juga andalan Timnas Norwegia. Dia memiliki tujuh caps untuk negaranya dengan mencetak enam gol atau rata-rata 0,86 gol per pertandingan.

Sama seperti Mbappe, Haaland disebut-sebut bakal pindah ke sejumlah klub yang lebih hebat termasuk Real Madrid. Ketika ditanya soal kemungkinan pindah ke Spanyol, Haaland menjawab, "Senang sekali menjadi orang yang diinginkan."

Mengenai rumor pindah dari PSG, Mbappe menjawab, "Saya selalu bilang saya bahagia di sini. Kostum PSG adalah salah satu yang saya sayangi sampai ke hati saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper