Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milan Terima Kekalahan Pertama yang Pantas Musim Ini

Pemimpin klasemen sementara Serie A Italia AC Milan di luar dugaan menyerah dari tim promosi Spezia yang tengah berkutat di papan bawah. Pelatih Milan Stefano Pioli menyebut ini merupakan kekalahan "yang pantas diterima" untuk pertama kali musim ini.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli/Sempre Milan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli/Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Serie A Italia AC Milan secara sangat mengejutkan takluk 0–2 dari tuan rumah Spezia, tim promosi dan tengah berkutat di papan bawah pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengklaim ini adalah 'kekalahan pertama yang pantas' bagi Milan di musim Serie A, karena mereka dikalahkan oleh Spezia dalam segala hal. "Tidak ada yang bekerja [dengan baik] malam ini."

Rossoneri mengalami kekalahan tandang pertama mereka di Serie A sejak Desember 2019, saat itu 0–5 dari Atalanta di Bergamo, dan di hadapan Spezia, tidak satu pun tembakan tepat sasaran di Stadion Alberto Picco.

Sebenarnya mereka bisa menghambil keuntungan dari kekalahan Juventus dari Napoli dan Inter dengan ujian rumit melawan Lazio besok, tetapi mereka sekarang sebaliknya bisa kehilangan kepemimpinan jika Inter menang.

“Kami pasti harus bereaksi dan kami akan melakukannya. Spezia menang dengan pantas malam ini, ini kekalahan pertama [yang dianggapnya pantas diterima] kami musim ini, karena kami tidak memiliki kualitas atau intensitas yang cukup. Jadi, lawan mengambil keuntungan dengan tepat.”

“Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami semua. Kami menyadari bahwa jika kami tidak tampil di level tertentu, kami akan malu seperti ini,” kata sang pelatih kepada DAZN yang dikutip Football Italia.

Milan sebenarnya telah tiga kali menelan kekalahan sepanjang Serie A musim ini. Dua kekalahan sebelumnya yang menurut Pioli tidak pantas mereka terima adalah dari Juventus 1–3 dan dari Atalanta 0–3, semua di kandang, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, bulan lalu.

Di sisi berseberangan, pelatih Spezia Vincenzo Italiano mengaku kemenangan tim asuhannya atas Milan merupakan pertandingan terbaik sepanjang kariernya.

“Itu jelas merupakan permainan terbaik dalam karir saya, terutama saat kami melawan tim seperti Milan, yang merupakan pemimpin Serie A. Melihat para pemain saya tampil dari menit pertama hingga menit ke-90 dengan intensitas dan agresif, itu sangat memuaskan,” kata Italiano kepada DAZN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper