Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pemain Barcelona Rakitic Bantu Sevilla Hajar Eks Timnya di Copa

Pemain Sevilla Ivan Rakitic mencetak satu gol ke gawang eks timnya Barcelona dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
Pemain Sevilla Ivan Rakitic (kanan) selepas menjebol gawang eks timnya Barcelona./Twitter@SevillaFC_ENG
Pemain Sevilla Ivan Rakitic (kanan) selepas menjebol gawang eks timnya Barcelona./Twitter@SevillaFC_ENG

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona dalam ancaman besar tersingkir dari Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah menyerah 0–2 dari Sevilla dengan satu gol di antaranya dicetak mantan pemain andalannya, Ivan Rakitic dalam semifinal leg pertama.

Jules Kounde membuka keunggulan tuan rumah di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (11/2/2021) dini hari WIB pada menit ke-25 dan Rakitic, yang membela Barca pada 2014–2020, memastikan tim asuhan Julen Lopetegui meraih kemenangan dengan golnya 6 menit menjelang laga usai.

Barcelona sebetulnya punya peluang bagus untuk unggul lebih dulu pada menit ke-13, ketika Antoine Griezmann mengirim umpan lambung yang disambut tembakan sentuhan pertama Lionel Messi, tetapi kiper Yassin Bono melakukan penyelamatan gemilang dengan kaki kirinya.

Pada menit ke-25, Sevilla mampu merebut keunggulan saat Kounde memamerkan aksi individual gemilang melewati hadangan Samuel Umtiti sebelum melepaskan tembakan keras yang bisa dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen tetapi lajunya tak terhenti ke dalam gawang.

Barcelona berusaha mendominasi permainan tetapi gagal menciptakan peluang berarti, bahkan di pengujung babak pertama Ter Stegen dipaksa melakukan penyelamatan untuk menepis peluang Sergio Escudero ke atas mistar gawang.

Teringgal satu gol, Barca berusaha bangkit di awal babak kedua tetapi Kounde mampu menghentikan pergerakan berbahaya Frenkie de Jong dan Bono kembali mementahkan tembakan Messi.

Pada menit ke-73, para pemain Barcelona menuntut hadiah tendangan penalti ketika Jordi Alba jatuh di dalam area terlarang, tetapi wasit memutuskan hanya memberi tendangan bebas karena pelanggaran Suso diawali dari luar kotak penalti.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Barcelona malah dijebol oleh pemain buangan mereka, Rakitic, yang lolos dari jebakan offside untuk mengejar umpan terobosan Oliver Torres dan menaklukkan Ter Stegen dalam situasi satu lawan satu demi menggandakan keunggulan Sevilla pada menit ke-85.

Di pengujung laga, Bono kembali melakukan satu penyelamatan untuk menepis eksekusi tendangan bebas khas Messi demi mengunci kemenangan penting 2–0 bagi Sevilla di leg pertama.

Kemenangan itu jadi modal penting bagi Sevilla jelang bertandang ke markas Barcelona untuk leg kedua pada 3 Maret.

Semifinal lainnya mempertemukan Athletic Bilbao dan Levante. Leg pertama digelar pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB di Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/rfef.es
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper