Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Pertandingan Atletico Madrid vs Chelsea Juga Terancam Dipindah

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea terancam ikut dipindah. Pasalnya, Spanyol saat ini tengah memperketat arus manusia dari Inggris.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Reuters
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea terancam ikut dipindah. Pasalnya, Spanyol saat ini tengah memperketat arus manusia dari Inggris.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Atletico Madrid tengah mempersiapkan skenario terburuk jika laga tersebut harus dipindah dari Stadion Wanda Metropolitano. Mereka kabarnya tengah mencari stadion alternatif untuk digunakan menjamu Chelsea yang kini diasuh Thomas Tuchel.

Pemerintah Spanyol memperketat arus kedatangan manusia dari Inggris hingga 16 Februari mendatang. Laga Atletico Madrid vs Chelsea sendiri sebenarnya dijadwalkan pada 23 Februari waktu setempat.

Meskipun saat ini laga tersebut masih aman, bukan tak mungkin pemerintah Spanyol memperpanjang pengetatan tersebut. Pasalnya, saat ini saja Spanyol telah melakukan tiga kali perpanjangan aturan tersebut.

Pengetatan itu dilakukan untuk mencegah varian baru Covid-19 tersebar di Spanyol. Inggris menjadi salah satu negara yang telah terjangkit varian baru Covid-19 yang disebut lebih berbahaya.

Selain Spanyol, Jerman juga memberlakukan larangan terbang pesawat dari Inggris. Alhasil, Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) harus memindahkan laga babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool dan Borussia Moenchengladbach vs Manchester City ke Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Atletico Madrid dipastikan tak bisa menjamu Chelsea di Budapest karena hanya berjarak satu hari dari laga Borussia Moenchengladbach vs Manchester City.

UEFA disebut tengah bekerja sama dengan Atletico Madrid dan Chelsea untuk menentukan lokasi terbaik. Polandia dan Rumania kabarnya menjadi dua negara alternatif yang kemungkinan akan dipilih menjadi tempat laga tersebut.

Laga babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea juga disebut bisa diundur jika memang pengetatan tersebut dilanjutkan dan tak ada tempat alternatif yang bisa digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper