Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tuchel Yakin Werner Bakal Jebol Gawang Lawan Lagi di Liga inggris

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel yakin penyerang Timo Werner yang diboyong dari RB Leipzig musim panas lalu akan kembali mencetak gol. Werner terakhir menjebol gawang lawan pada November tahun lalu.
Penyerang Chelsea Timo Werner./The Times
Penyerang Chelsea Timo Werner./The Times

Bisnis.com, JAKARTA – Thomas Tuchel, pelatih klub Liga Primer Inggris Chelsea, yakin pemain depan yang sesama berasal dari Jerman, Timo Werner, bakal mencetak gol lagi setelah terakhir kali menjebol gawang lawan pada November 2020.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu juga melontarkan pujian kepada Werner yang memainkan peran besar dalam kedua gol saat timnya meraih kemenangan tandang 2–1 di Liga Primer melawan Sheffield United.

"Kami sangat senang. Ini langkah maju yang besar," kata Tuchel kepada Sky Sports. "Timo memenangkan penalti yang menentukan saat melawan Tottenham (pekan lalu) dan hari ini lagi, dan gol pertama adalah pergerakan dan assist yang luar biasa. Gol-gol akan muncul bila dia terus seperti ini. Saya tidak khawatir."

Timo Werner belum menambah gol di Liga Primer sejak dia mencatatak gol keempatnya musim ini pada awal November lalu dan sempat kesulitan melakukannya di pengujung era Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea yang berakhir dengan pemecatan bulan lalu.

Werner mengaku senang dengan assistnya saat menghadapi Sheffield United, tetapi dia juga menyadari sudah lama tidak mencetak gol.

Dia pun mengungkapkan Tuchel telah memintanya bermain sedikit berbeda dibandingkan dengan saat dilatih Lampard yakni memainkan peran yang lebih sentral.

"Sekarang saya memainkan pemain kiri nomor 10, bukan pemain sayap kiri, jadi saya memiliki lebih banyak ruang untuk pergerakan saya di tengah dan saya bisa bermain di belakang striker atau 10 di belakang saya sebagai striker kedua, jadi ini sangat bagus untuk saya," kata Werner.

Penyerang Timnas Jerman berusia 24 tahun itu bergabung dengan Chelsea dari klub Bundesliga RB Leipzig dengan nilai transfer fantastis mencapai 50 juta euro (sekitar Rp842 miliar) pada musim panas 2020.

Mengembalikan ketajaman Werner adalah tantangan yang harus dihadapi Tuchel saat tiba di Stamford Bridge, tetapi ia juga berada di bawah tekanan untuk mengeluarkan kemapuan terbaik dari pemain Jerman lainnya, yaitu Kai Havertz.

Havertz, yang diboyong dari Bayer Leverkusen musim panas lalu, tidak masuk dalam skuat untuk pertandingan lawan Sheffield United akibat cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper