Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Phil Foden Tak Bisa Bermain untuk Klub Selain Manchester City

Gelandang Manchester City Phil Foden mengaku tak siap jika bermain untuk klub selain Manchester City, tempatnya bernaung sejak berusia 9 tahun. Dia menegaskan akan menghabiskan karirnya bersama ManCity.
Gelandang Manchester City Phil Foden/Reuters
Gelandang Manchester City Phil Foden/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Inggris Phil Foden mengatakan dia ingin bertahan di Manchester City selama sisa karirnya. Dia mengaku tidak bisa membayangkan bermain untuk klub lain.

Foden, 20 tahun, lulus dari tim muda City, memainkan permainan di level seniornya yang ke-100 dalam kemenangan 5–0 atas West Brom pada Januari.

“Saya hanya bisa melihat diri saya bermain untuk Manchester City, mengingat betapa saya telah mendukung mereka sejak usia muda,” kata Foden kepada Football Focus. “Itu selalu membantu ketika Anda bermain untuk klub yang Anda dukung.”

Foden, kelahiran Stockport, yang bergabung dengan City di level U-9, membuat namanya terkenal dengan memenangkan Bola Emas saat dia membantu Inggris meraih kemenangan di Piala Dunia U-17 pada Oktober 2017.

Dalam sebulan, dia mencatatkan sejarah sebagai pemain City termuda di kompetisi Eropa ketika berusia 17 tahun dan 177 hari, masuk sebagai pemain pengganti melawan Feyenoord Rotterdam di Liga Champions Eropa.

Sejak itu, dia telah memainkan bagian dalam dua musim gelar Liga Primer Inggris dalam perjalanannya ke satu abad penampilan untuk klub, serta tampil dalam dua dari tiga final Piala EFL yang dimenangkan City di bawah pelatih Pep Guardiola.

“Ketika saya masih muda, sudah menjadi impian untuk bermain dengan klub ini, jadi saya tidak pernah berpikir saya akan tampil 100 kali lebih awal,” tambah Foden. "Saya memberikan jersey dari pertandingan [melawan West Brom] itu kepada keluarga saya dan mereka membingkainya."

Foden telah berhasil membangun dirinya di tim City - telah membuat 10 liga dimulai musim ini, lebih banyak dari yang dia lakukan di seluruh musim lalu. Dia juga menikmati musim terbaiknya di depan gawang lawan, setelah mencetak sembilan gol dalam 27 penampilan di semua kompetisi untuk City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper