Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs ManCity, Formasi, Head to Head, Susunan Pemain

Pertandingan Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pada pekan ke-23, Minggu (7/2/ 2021). Pertandingan di Anfield ini akan berlangsung mulai 23.30 WIB dengan disiarkan Net TV dan Mola TV.
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola./Reuters
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pada pekan ke-23, Minggu (7/2/ 2021). Pertandingan di Anfield ini akan berlangsung mulai 23.30 WIB dengan disiarkan Net TV dan Mola TV.

Liverpool adalah juara bertahan, sedangkan Man City adalah runner-up musim lalu. The Reds kini menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 40, tertinggal 7 poin dari Man City yang ada di puncak klasemen.

Man City kini menjadi calon kuat juara. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul tiga poin atas Manchester United dan lima poin atas Leicester City. Mereka juga masih punya tabungan satu laga.

Liverpool baru dikalahkan Brighton 1-0 dalam laga sebelumnya. Mereka juga gagal menang dalam empat laga kandang terakhirnya. Sedangkan Man City baru saja menang 2-0 atas Burnley. Mereka selalu menang dalam 13 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Komentar Klopp Jelang Liverpool vs City:

Ya, semuanya sangat membantu, sangat-sangat membantu. Banyak hal terjadi dalam beberapa minggu terakhir dan kami mencoba mengatasinya. Tapi sekarang tentu saja kami memiliki opsi yang berbeda dan itu bagus, kabar terbaik yang bisa kami dapatkan. Sekarang kami harus memastikan para pemain baru mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan secepat mungkin, karena mungkin apabila di posisi lain kami dapat [berkata], 'Ayo, coba tunjukkan kemampuan kalian dan kami akan beradaptasi dengan kemampuanmu,” Tapi di pertahanan, hal-hal yang kami lakukan harus sangat jelas - ini tentang mempertahankan tingginya garis pertahanan, ini tentang berada di momen yang tepat. Banyak hal yang dilakukan semua tim secara berbeda. Kami akan lihat seberapa cepat kami bisa melakukannya. 

Head-to-Head Liverpool vs Mancity:

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Manchester City menang dua kali dan Liverpool menang sekali. Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada 8 Oktober 2020, City dan Liverpool bermain imbang 1-1 di Etihad Stadium.

Inilah data pertemuan selengkapnya:
08-11-2020 City 1-1 Liverpool (Liga Inggris)
03-07-2020 City 4-0 Liverpool (Liga Inggris)
10-11-2019 Liverpool 3-1 City (Liga Inggris)
04-08-2019 Liverpool 1-1 City (Community Shield)
04-01-2019 City 2-1 Liverpool (Liga Inggris).

Fakta Menarik Liverpool vs Mancity:

Liverpool cuma menang sekali dalam 6 laga terakhirnya melawan City di semua kompetisi (seri 3 kalah 2). Namun, mereka tak terkalahkan dalam 19 laga kandang terakhirnya melawan City di semua kompetisi (menang 13, seri 6).

Liverpool hanya bisa menang 2 kali dalam 8 laga terakhirnya di Premier League (seri 3 kalah 3). Mereka gagal meraih kemenangan dalam 4 laga kandang terakhirnya di Premier League (seri 2 kalah 2).

Man City selalu menang dalam 9 laga terakhirnya di Premier League. Mereka juga terus menang dalam 4 laga tandang terakhirnya.

Rekor Jurgen Klopp vs Man City adalah 8 kali menang, 4 kali seri, 5 kali kalah.

Rekor Josep Guardiola vs Liverpool adalah 4 kali menang, 3 kali seri, 5 kali kalah.

Rekor pertemuan Jurgen Klopp vs Josep Guardiola adalah 9 kali menang, 3 kali seri, 8 kali kalah.

Daftar Pemain Absen:

Liverpool: Matip (cedera), Van Dijk (cedera), Jota (cedera), Gomez (cedera), Fabinho (kondisi meragukan), Mane (meragukan), Keita (meragukan).

Man City: De Bruyne (cedera), Ake (cedera), Aguero (meragukan).

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Mancity:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Fabinho, Henderson, Alexander-Arnold; Chamberlain, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.

City (4-3-3): Ederson; Laporte, Dias, Stones; Zinchenko, Gundogan, Rodri, Cancelo; Foden, Bernardo Silva, Sterling.
Pelatih: Josep Guardiola.

Prediksi hasil Liverpool vs Manchester City:

Manchester City tengah menjalani tren yang lebih positif dari Liverpool. Karena itu mereka lebih diunggulkan untuk menang dalam pertandingan ini.

Prediksi Skor Liverpool vs Mancity:

Skor Liverpool vs Mancity: 1-1

Skor Liverpool vs Mancity: 2-2

Skor Liverpool vs Mancity: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper