Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Pirlo Mengganti Ronaldo Saat Lawan Inter

Pelatih Juventus Andrea Pirlo memberi penjelasan kenapa dirinya mengganti Cristiano Ronaldo di pertengahan babak kedua saat melawan inter Milan di semifinal Coppa Italia.
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Andrea Pirlo memberi penjelasan kenapa dirinya mengganti Cristiano Ronaldo di pertengahan babak kedua saat melawan inter Milan di semifinal Coppa Italia.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Siro, Rabu (3/2/2021), Juve berhasil membekap Inter 2-1 lewat dua gol yang dibuat Ronaldo di babak pertama.

Ronaldo terlihat tidak terlalu senang ketika diganti di babak kedua. Pirlo pun memberi alasan kenapa dirinya menarik keluar pemain asal Portugal itu.

Pirlo juga membuat kejutan dengan susunan pemain yang menduetkan Merih Demiral bersama Matthijs de Ligt dan mengistirahatkan Leonardo Bonucci serta Giorgio Chiellini.

“Apakah Bonucci atau Demiral yang bermain, seharusnya tidak ada bedanya. Saya mengerti bahwa Ronaldo tidak senang diganti, tapi itu tepat untuk mengistirahatkannya untuk pertandingan Serie A mendatang, meski hanya beberapa menit. Dia tidak bisa menjawab kritiknya dengan cara yang lebih baik daripada yang dia lakukan malam ini."

"Kami memiliki skuad yang penuh dengan juara dan harus memanfaatkannya sebaik mungkin."

Ditanya apakah kemenangan Supercoppa Italia melawan Napoli adalah titik balik musim mereka, Pirlo pun mengamini pertanyaan itu.

“Itu adalah pertandingan yang fundamental, karena menyalakan api kami lagi dan mengangkat trofi itu membuat kami sadar bahwa kami kuat dan dapat bersaing untuk setiap tujuan."

"Kami akan bermain setiap tiga hari, ada beberapa bentrokan besar di bulan Februari. Kami akan mengambil satu pertandingan pada satu waktu dan kemudian melihat di mana posisi kami di akhir musim."


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper