Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Resmi Lepas Shkodran Mustafi ke Schalke 04

Pelepasan pemain Arsenal berlanjut. Setelah Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos, sekarang nereka melepas secara permanen Shkodran Mustafi.
Bek tengah Shkodran Mustafi/Reuters/Eddie Keogh
Bek tengah Shkodran Mustafi/Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Arsenal terus memangkas skuadnya dengan melepas permanen bek tengah Jerman Shkodran Mustafi Singh yang resmi bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Schalke 04.

Pemain berdarah Albania berusia 28 tahun tersebut membantu Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

Kontraknya semula akan berakhir pada Juni 2021. Namun, sekarang kontraknya diterminasi 6 bulan lebih cepat sebagaimana dilakukan Arsenal terhadap Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos yang tak terlepas dari keinginan manajemen The Gunners untuk memangkas pengeluaran untuk gaji pemain.

Pelatih Mikel Arteta mengatakan sebelum bursa transfer Januari dimulai, dia ingin melepaskan beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencananya.

Pemain Jerman lainnya Mesut Ozil menjadi pemain berprofil tinggi yang meninggalkan Stadion Emirates. Dia bergabung dengan klub Turki Fenerbahce.

Bek asal Yunani Sokratis Papastathopoulos bergabung dengan klub negara asalnya Olympiakos pada awal bulan ini setelah kontraknya diakhiri lebih cepat.

Dalam perkembangan lain, William Saliba, Sead Kolasinac, dan Matt Smith telah dipinjamkan, sedangkan Matt Macey bergabung dengan Hibernian secara permanen.

Mustafi belakangan dikaitkan dengan transfer ke Liverpool sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Schalke 04.

Kehadiran Mustafi di klub Lembah Ruhr itu akan sangat berarti mengingat mereka tengah terbenam di dasar klasemen Bundesliga Jerman dengan sudah kebobolan 49 gol sepanjang musim ini, terbanyak di antara 18 kontestan.

Schalke juga telah mendatangkan kembali striker veteran Timnas Belanda berusia 37 tahun Klaas-Jan Huntelaar dari juara Belanda Ajax Amsterdam dengan kontrak hingga akhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Schalke04.de & Antara/Goal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper