Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembali Diasuh Tuchel, Ini Komentar Thiago Silva

Silva bermain di bawah Thomas Tuchel selama dua musim di PSG dan memanangkan gelar Ligue 1 berturut-turut dan mencapai final Liga Champions musim lalu.
Thomas Tuchel/Eurosport
Thomas Tuchel/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Thiago Silva mengaku perasaannya campur aduk ketika mantan bosnya di Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengambil alih Chelsea pekan ini setelah pemecatan Frank Lampard sebagai manajer klub Liga Inggris tersebut.

Pertandingan pertama Tuchel sebagai pelatih, Chelsea bermain imbang 0-0 di Stamford Bridge pada Rabu malam atau Kamis dinihari, dalam lanjutan Liga Inggris. Pelatih Jerman itu menggantikan Lampard yang dipecat pada pekan ini.

Silva bermain di bawah Thomas Tuchel selama dua musim di PSG dan memanangkan gelar Ligue 1 berturut-turut dan mencapai final Liga Champions musim lalu.

Bek asal Brasil berusia 36 tahun itu mengaku mempunyai hubungan baik dengan Tuchel, tetapi dia kecewa dengan kepergian Frank Lampard.

"Ini merupakan minggu yang berat dengan kepergian seorang manajer dan kedatangan manajer baru," kata Silva kepada program pertandingan Chelsea menjelang pertandingan melawan Wolves.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dan bergaul dengan mereka berdua," ujarnya.

"Saya telah menghabiskan enam bulan bekerja dengan Frank sangat fantastis dan saya dua tahun mengalami pengalaman luar biasa bersama Tuchel di Paris, termasuk mencapai final Liga Champions."

Silva mengungkapkan ini adalah pertama kali baginya berada di klub ketika seorang manajer baru didatangkan ketika sudah bermain dengan manajer sebelumnya.

"Ini adalah minggu yang sangat unik bagi saya, berbeda dengan apa pun yang pernah saya alami sebelumnya, karena tidak pernah menemui pelatih yang menggantikan adalah seseorang yang pernah bekerja bersama dan mempunyai hubungan baik dengan saya," tuturnya.

"Jadi, perasaan saya campur aduk, sedih untuk satu sisi dan bahagia di sisi lain."

Thomas Tuchel menjadi pelatih Chelsea hanya selang empat bulan setelah kehilangan pekerjaannya di PSG. Kini, ia bekerja bersama lagi dengan Thiago Silva yang meninggalkan Paris pada musim panas lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper