Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Tottenham Vs Liverpool: Klopp Bisa Mainkan Matip dan Henderson

Dalam pertarungan penting ini, manajer Jurgen Klopp mendapatkan kabar baik setelah dua pemainnya, Jordan Henderson dan Joel Matip, kemungkinan bisa kembali diturunkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  21:40 WIB
Kapten Liverpool FC Jordan Henderson. - LiverpoolFC.com
Kapten Liverpool FC Jordan Henderson. - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan bertemu Tottenham Hotspur di  Stadion Tottenham Hotspur pada Jumat (29/1/2021) dini hari. Dalam pertarungan penting ini, manajer Jurgen Klopp mendapatkan kabar baik setelah dua pemainnya, Jordan Henderson dan Joel Matip, kemungkinan bisa kembali diturunkan.

Henderson telah absen dalam dua laga terakhir Liverpool. Dia disebut mengalami cedera pada saat The Kop menjamu Manchester United pada laga Liga Inggris 17 Januari lalu.

Sementara Matip absen saat Liverpool disingkirkan Manchester United dari Piala FA Senin kemarin. Klopp disebut sengaja mengistirahatkannya pada laga itu mengingat Matip baru pulih dari cedera.

Media Inggris The telegraph menyebutkan bahwa kedua pemain bisa kembali bermain pada lawatan Liverpool ke markas Tottenham Hotspur. Kembalinya Matip dan Henderson diharapakan bisa mendongkrak performa Liverpool.

Di lini belakang, Klopp kemungkinan akan kembali memasangkan Matip bersama dengan Fabinho, dengan masih cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Sementara Henderson diprediksi akan kembali menempati posisi gelandang.

Peran Henderson dianggap sangat vital bagi Liverpool. Pasalnya, semua kekalahan yang dialami Liverpool di semua kompetisi musim ini terjadi saat Henderson absen, kecuali laga kontra Southampton dimana dia dipaksa bermain sebagai bek tengah.

Jordan Henderson merupakan gelandang pekerja keras yang dianggap sebagai tembok pertama pertahanan Liverpool. Dia memiliki peran sangat penting dalam menghalau serangan lawan sejak lini tengah.

Hal itu pula yang dianggap membuat dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2020 versi jurnalis. Dia juga mendapatkan gelar yang sama dari para pembaca media Inggris, BBC.

Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool sangat krusial bagi kedua tim. Mereka sama-sama harus menang untuk menjaga peluang untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool saat ini menduduki posisi kelima klasemen dengan perolehan 34 angka dari 19 laga. Mereka hanya unggul satu angka dari Tottenham yang berada di posisi keenam dengan baru memainkan 18 laga.

Meskipun demikian, keduanya terpaut cukup jauh dari pemuncak klasemen Liga Inggris sementara, Manchester City. Skuad asuhan Pep Guardiola saat ini telah mengantongi 41 angka dari 19 laga.

Laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan berlangsung pada Jumat dinihari pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top