Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raul Jimenez Berangsuh Pulih dari Cedera Patah Tulang Tengkorak

Kontestan Liga Primer Inggris Wolverhampton boleh berharap striker andalan Raul Jimenez dapat kembali bermain sebelum akhir musim ini. Ujung tombak asal Meksiko itu mengalami cedera parah berupa patah tulang tengkorak ketika bertemu Arsenal pada November 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  11:32 WIB
Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez. - Birmingham Mail
Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez. - Birmingham Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo mengungkapkan bahwa penyerang andalan tim asuhannya Raul Jimenez bisa kembali bermain sebelum akhir musim.

Striker Timnas Meksiko berusia 29 tahun itu mengalami cedera parah berupa patah tulang tengkorak dalam pertandingan melawan Arsenal pada 29 November tahun lalu.

Dia menjalani operasi keesokan harinya, tetapi tidak ada skala waktu yang digunakan untuk pemulihannya.

Ketika ditanya apakah Jimenez bisa bermain lagi musim ini, Nuno berkata: "Kami benar-benar yakin ini bisa terjadi. Dia melakukannya dengan sangat, sangat baik."

Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa dia dan staf medis Wolves "terkejut" dengan pemulihan sang penyerang. "Ini kabar baik bagaimana dia terus berkembang dari hari ke hari," kata Nuno. "Melihatnya berlari dan mengangkat beban dan melakukan semua sesi latihan yang berat, itu peningkatan besar."

Jimenez tetap menjadi top skorer Wolves di Liga Primer musim ini dengan empat gol meski absen selama 8 pekan terakhir.

Klub Midlands itu akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris setelah hanya sekali menang dan enam kali kalah dalam sembilan pertandingan sejak Jimenez cedera.

Nuno mengatakan pemulihan Jimenez tidak akan terburu-buru atau "berisiko" dan bahwa kesejahteraan psikologis pemain tetap "mengkhawatirkan".

"Kami harus benar-benar bersabar dan mengambil keputusan yang tepat dan ini akan membutuhkan keputusan dari ahli bedah berdasarkan pemindaian pada tengkorak," katanya.

"Dia pria yang persis sama, selalu tersenyum, menyadari proses yang telah dia lalui dan yakin bahwa dia ingin kembali lebih kuat. Menuju dan bagaimana dia bisa menghadapi situasi ini, bagaimana otaknya bereaksi terhadap akselerasi, perlambatan, lompatan, dan benturan adalah masalah lain. Itu akan datang pada waktunya.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris timnas meksiko Wolverhampton Wanderers

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top