Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raul Jimenez Berangsuh Pulih dari Cedera Patah Tulang Tengkorak

Kontestan Liga Primer Inggris Wolverhampton boleh berharap striker andalan Raul Jimenez dapat kembali bermain sebelum akhir musim ini. Ujung tombak asal Meksiko itu mengalami cedera parah berupa patah tulang tengkorak ketika bertemu Arsenal pada November 2020.
Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez./Birmingham Mail
Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez./Birmingham Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo mengungkapkan bahwa penyerang andalan tim asuhannya Raul Jimenez bisa kembali bermain sebelum akhir musim.

Striker Timnas Meksiko berusia 29 tahun itu mengalami cedera parah berupa patah tulang tengkorak dalam pertandingan melawan Arsenal pada 29 November tahun lalu.

Dia menjalani operasi keesokan harinya, tetapi tidak ada skala waktu yang digunakan untuk pemulihannya.

Ketika ditanya apakah Jimenez bisa bermain lagi musim ini, Nuno berkata: "Kami benar-benar yakin ini bisa terjadi. Dia melakukannya dengan sangat, sangat baik."

Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa dia dan staf medis Wolves "terkejut" dengan pemulihan sang penyerang. "Ini kabar baik bagaimana dia terus berkembang dari hari ke hari," kata Nuno. "Melihatnya berlari dan mengangkat beban dan melakukan semua sesi latihan yang berat, itu peningkatan besar."

Jimenez tetap menjadi top skorer Wolves di Liga Primer musim ini dengan empat gol meski absen selama 8 pekan terakhir.

Klub Midlands itu akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris setelah hanya sekali menang dan enam kali kalah dalam sembilan pertandingan sejak Jimenez cedera.

Nuno mengatakan pemulihan Jimenez tidak akan terburu-buru atau "berisiko" dan bahwa kesejahteraan psikologis pemain tetap "mengkhawatirkan".

"Kami harus benar-benar bersabar dan mengambil keputusan yang tepat dan ini akan membutuhkan keputusan dari ahli bedah berdasarkan pemindaian pada tengkorak," katanya.

"Dia pria yang persis sama, selalu tersenyum, menyadari proses yang telah dia lalui dan yakin bahwa dia ingin kembali lebih kuat. Menuju dan bagaimana dia bisa menghadapi situasi ini, bagaimana otaknya bereaksi terhadap akselerasi, perlambatan, lompatan, dan benturan adalah masalah lain. Itu akan datang pada waktunya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper