Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Barcelona Jordi Alba Benar-benar Paham Dibenci Lawan

Pemain belakang Barcelona Jordi Alba mengaku paham betul bahwa dia dibenci lawan dan juga mencari incaran pemain lawan. Alba tetap hadir di bawah pelatih Barcelona berturut-turut setelah kepergian Pep Guardiola pada 2012, termasuk melangkah ke peran wakil kapten di bawah Ronald Koeman musim ini.
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Barcelona Jordi Alba yakin dirinya adalah salah satu bintang yang paling “dibenci” di sepak bola Spanyol.

Alba membuktikan dirinya sebagai ikon Camp Nou setelah kembali ke klub dari Valencia pada 2012 di bawah mantan bos Pep Guardiola.

Pemain Timnas Spanyol itu telah membuat 360 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Katalan bersama raihan lima gelar La Liga dan satu Liga Champions Eropa.

Meski menjadi favorit penggemar selama berada di klub, pemain berusia 31 tahun itu mengakui gaya bertarungnya membuatnya menjadi incaran lawan.

“Jelas jika orang mengenal saya melalui sepak bola, mereka akan mengira saya salah satu pemain yang paling dibenci di sepak bola, itu jelas,” katanya dalam wawancara dengan Movistar dilansir melalui Marca pada Selasa (26/1/2021).

“Itu adalah cara saya bermain dan itulah yang membuat saya menjadi pemain seperti saya hari ini dan berada di tempat saya sekarang. Orang lain mengenal saya dari bagaimana saya, sebagai orang yang sangat rendah hati yang menghargai segala sesuatu dalam hidup saya.

Alba tetap hadir di bawah pelatih Barcelona berturut-turut setelah kepergian Pep Guardiola pada 2012, termasuk melangkah ke peran wakil kapten di bawah Ronald Koeman musim ini.

Cedera mengganggu awal musim, tetapi pengalaman bertahannya terbukti sangat berharga bagi Koeman pada musim 2020–2021, menyusul cedera kunci yang dialami Gerard Pique dan Sergi Roberto pada akhir 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper