Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Terpilih Jadi Ketum PB PASI, Luhut Pandjaitan: Ini Adalah Amanat

Luhut Pandjaitan terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) periode 2021-2025 secara aklamasi, Senin (25/1/2021).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  19:21 WIB
Terpilih Jadi Ketum PB PASI, Luhut Pandjaitan: Ini Adalah Amanat
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Luhut Pandjaitan terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) periode 2021-2025 secara aklamasi dalam kongres yang berlangsung di Jakarta, Senin (25/1/2021).

Luhut yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini pun membagikan kisah itu melalui unggahannya di akun Instagram resminya, @luhut.pandjaitan, Senin (25/1/2021).

Dia menegaskan bahwa selalu punya prinsip bahwa setiap jabatan apapun yang diberikan merupakan sebuah amanat yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Saya melihat hal ini adalah amanat yang berarti, karena tugas yang berat jelas sudah ada di depan mata, yaitu membawa nama harum bangsa Indonesia di pentas dunia melalui cabang olah raga atletik yang selama ini menjadi “the mother of all sports and the number 1 olympic sport,” tulisnya melalui akun Instagram pribadinya.

Selain itu, Luhut pun telah meminta stafnya untuk melakukan riset berbasis data dari berbagai perhelatan agar bisa melihat potensi pengembangan dari masing-masing cabor atletik.

Menurutnya, data yang diperoleh bisa dijadikan acuan dalam menetapkan target sehingga upaya yang dilakukan terukur.

“Saya berharap betul bahwa ke depannya kita akan menggunakan angka-angka untuk melihat data, mana yang akan betul-betul menjadi cabang olah raga prioritas dalam perhelatan Sea Games, Asian Games, dan bahkan Olimpiade,” kata Luhut.

Luhut pun memuji mantan Ketum PB PASI Mohamad Hasan yang sukses memajukan atletik di Indonesia. Baginya, semua prestasi atau capaian cabor atletik Tanah Air tidak lepas dari jasa Mohamad Hasan yang disebut Luhut sebagai Bapak Atletik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik Luhut Pandjaitan
Editor : Oktaviano DB Hana

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top