Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Siap Ikat Sergio Ramos 3 Tahun, Nilai Kontraknya Luar Biasa

Paris Saint-Germain mengajukan tawaran 45 juta euro (Rp767 miliar) kepada kapten Real Madrid Sergio Ramos untuk kontrak berdurasi 3 tahun. Kontrak Ramos di Madrid selesai Juni nanti dan jika tak diperpanjang, secara legal dia bisa berbicara dengan klub lain untuk pindah.
Bek Real Madrid Sergio Ramos/Reuters
Bek Real Madrid Sergio Ramos/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain telah mengajukan tawaran finansial kepada Sergio Ramos yang tidak dapat disaingi oleh Real Madrid, menurut laporan di Onda Cero yang dikutip Football Espana pada Senin (25/1/2021).

Klub ibu kota berjuluk Parisians disebutkan mengajukan tawaran 45 juta euro (Rp767 miliar) kepada kapten Madrid selama kontrak 3 tahun, yang merupakan kesepakatan panjang dan nilai gaji yang tidak dapat ditawarkan oleh klubnya saat ini.

Angka Rp767 miliar itu luar biasa. Biasanya jumlah tersebut merupakan biaya transfer pemain yang dibayarkan antarklub. Namun, sekarang, itu menjadi nilai kontrak hanya untuk seorang pemain,

Hanya memang, kalau dibandingkan dengan yang didapat Neymar, jumlah itu masih lebih kecil. Neymar mendapatkan bayaran 36,8 juta euro (Rp627 miliar) hanya dalam satu musim dari PSG.

Berita Real Madrid difokuskan pada masa depan bek yang menjadi ikon klub itu, yang kontraknya habis di ibu kota Spanyol pada Juni mendatang dan saat ini bebas dan legal untuk berbicara dengan klub lain.

Kapten Timnas Spanyol itu merayakan ulang tahunnya yang ke-35 pada Maret 2021 dan pada akhir kontrak—apabila diperbarui 3 tahun—dia akan berusia 37 tahun, sesuatu yang diwaspadai klub, karena mereka meragukan seorang pemain dapat mempertahankan performa terbaiknya saat ini melalui titik itu.

Ramos mencatatkan 668 penampilan tim utama untuk klub berjuluk Los Blancos alias Si Putih, mencetak 100 gol sejak pindah dari Sevilla pada 2005.

Bersama Madrid, pemain bernama lengkap Sergio Ramos Garcia itu meraih lima gelar La Liga, dua Copa del Rey, empat Supercopa de Espana, empat Liga Champions Eropa, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antar-Klub.

Dia memiliki 178 caps dengan mencetak 23 gol untuk Timnas Spanyol sejak 2005, menjadi bagian penting ketika negaranya tampil sebagai juara Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa (Euro) 2008 dan 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper