Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Milan Juara Paruh Musim Meski Dihajar Atalanta

AC Milan dihajar Atalanta tiga gol tanpa balas, tetapi tetap juara paruh musim Serie A Italia lantaran di pertandingan lain, Inter Milan imbang tanpa gol kala melawat ke Udine.
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata/Twitter@Atalanta_BC
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata/Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan gagal mengambil keuntungan dari kekalahan AC Milan setelah dipaksa imbang tim papan bawah Udinese tanpa gol di Dacia Arena, pada saat AC Milan menyerah dari tamunya Atalanta.

Dalam rangkaian pertandingan pekan ke-19 yang digelar pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, Milan menelan kekalahan kedua musim ini di ajang Serie A, keduanya ketika bertindak sebagai tuan rumah, setelah takluk dari Atalanta dengan skor 0–3.

Kekalahan pertama skuad asuhan Stefano Pioli terjadi pada awal bulan ini dengan skor 1–3 dari Juventus juga di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Saat itu Milan tak diperkuat ujung tombak Zlatan Ibrahimovic yang cedera.

Kali ini, dengan sudah diperkuat Ibra, di hadapan tamu dari Bergamo, Milan menyerah lantaran gagal memasok gol balasan setelah gawang yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma dijebol tiga kali oleh Cristian Romero (26’), Josip Ilicic (53’) dari titik penalti, dan Duvan Zapata (77’).

Dalam pertandingan lain di Udine yang digelar pada saat bersamaan, Inter gagal menaklukkan tuan rumah Udinese, yang tidak pernah menang dalam delapan laga sebelumnya, masing-masing empat seri dan kalah. Pertandingan berujung 0–0.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, meski kalah, Milan dipastikan mengakhiri putaran pertama sebagai juara paruh musim. Skuad asuhan Stefano Pioli mendulang nilai 43, sedangkan Inter di posisi kedua dengan nilai 41.

Padahal, jika Inter dapat menaklukkan Udinese, tim besutan pelatih Antonio Conte akan memiliki nilai yang sama dengan Milan dan berhak menempati posisi teratas atau juara paruh musim karena unggul selisih gol.

Hasil pertandingan head-to head duo Milan itu adalah 2–1 untuk AC Milan. Namjun, hasil head-to-head baru digunakan sebagai dasar perhitungan susunan klasemen jika pertandingan kandang dan tandang telah dilakukan.

Hasil pertandingan pekan ke-19 hingga Minggu (24/1/2021) dini hari WIB: Benevento 2 vs Torino 2; AS Roma 4 vs Spezia 3; Udinese 0 vs Inter Milan 0; AC Milan 0 vs Atalanta 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper