Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor MU Vs Liverpool, Susunan Pemain, Preview, Formasi

Pertandingan Manchester United vs Liverpool di babak keempat Piala FA akan dilaksanakan di Stadion Old Trafford pada Senin (25/1/2021) dini hari.
Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara/Reuters
Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Manchester United vs Liverpool di babak keempat Piala FA akan dilaksanakan di Stadion Old Trafford pada Senin (25/1/2021) dini hari. MU dan Liverpool kembali bertarung setelah pekan lalu mereka bermain imbang tanpa gol di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris. 

Liverpool bertandang ke Old Trafford di tengah paceklik gol terburuk mereka selama hampir 20 tahun. Sementara, tuan rumah sedang berada di atas angin dan unggul enam poin di atas juara bertahan di puncak klasemen.

Tentunya kedua tim akan senang bisa saling menyingkirkan rival terbesar mereka dalam perebutan gelar juara liga di babak keempat Piala FA ini. Bos Liverpool, Jurgen Klopp berharap pertandingan melawan MU ini menjadi titik kebangkitan pasukannya.

Menurut Klopp, timnya saat ini sedang berada di titik terbawah setelah dikalahkan Burnley 1-0 di kandang dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis waktu setempat. Hasil itu mengakhiri tren tanpa kalah di kandang selama 68 pertandingan.

Selain itu, kekalahan itu sekaligus membuat Liverpool kini mengemas lima pertandingan tanpa kemenangan, dengan empat laga terakhir gagal mencetak satu pun gol ke gawang lawan.

Berbeda jauh dari Liverpool, Manchester United dalam tren positif. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya satu kali kalah dari 12 pertandingan terakhir mereka, sejak tersingkir dair Liga Champions. Laga terakhir, mereka menang di markas Fulham 2-1 yang membuatnya kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Meski kondisi timnya saat ini sedang tidak bagus, Klopp masih yakin pada kekuatan dan kualitas para pemainnya. Pertandingan di Old Trafford bisa menjadi ajang pembuktian dari para pemainnya bahwa keyakinan bosnya tidak salah.

Di sisi lain, tim Setan Merah yang tampil semakin konsisten tentunya telah menyiapkan strategi jitu untuk bisa mengatasi The Reds.

Liverpool diperkirakan melawan Manchster United tanpa kapten Jordan Henderson. Sebelumnya gelandang asal Inggris itu absen saat menghadapi Burnley karena cedera otot.

Klopp telah mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami kapten timnya bukan cedera serius. Meski begitu, dia tetap membutuhkan waktu untuk pemulihan dan pertandingan akhir pekan ini terlalu cepat baginya untuk kembali ke lapangan.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino diturunkan dari bangku cadangan saat menjamu Burnley. Namun, dalam pertandingan di Old Trafford nanti, mereka diprediksi bakal kembali turun sejak menit awal. Sementara itu, Sadio Mane mungkin saja diistirahatkan.

Kabar baik dari The Reds, bek tengah mereka, Joel Matip telah kembali bermain setelah absen dalam beberapa pekan karena cedera. Matip sudah bertanding pada pertandingan tengah pekan kemarin dan Kostas Tsimikas kembali ke bangku cadangan. Andy Robertson juga bisa bertanding lagi.

Klopp mungkin saja melakukan perubahan dengan memainkan beberapa pemain yang selama ini jarang dimainkan, seperti James Milner, Neco Williams, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Bek tengah Nat Phillips atau Rhys Williams juga berpotensi dimainkan.

Diogo Jota dan Naby Keita tetap akan absen untuk pertandingan ini. Virgil van Dijk dan Joe Gomez juga belum tersedia, mereka masih akan absen untuk pemulihan cedera dalam jangka panjang.

Manchester United mempunyai satu hari waktu istirahat tambahan dibandingkan lawannya. Para pemain diharapkan dalam kondisi fit menjelang kunjungan Liverpool.

Solskjaer telah mengungkapkan bakal melakukan rotasi pemain pada saat melawan The Reds di babak keempat Piala FA ini. Marcus Rashford kemungkinan kembali ke starting line-up setelah absen melawan Fulham.

Sejumlah pemain seperti Nemanja Matic, Scott McTominay, dan Victor Lindelof akan memberikan dorongan untuk bisa kembali dimainkan. Sementara Solskjaer bisa saja memberikan peluang kepada kiper Dean Henderson, gelandang Donny van de Beek, dan pemain sayap Alex Telles.

Pemain pilar seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Harry Maguire dan Edinson Cavani diprediksi bakal tetap diturunkan sebagai starter.

Prediksi susunan pemain MU vs Liverpool:

Manchester United (4-5-1): Dean Henderson (GK); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Liverpool (4-3-3): Alisson (GK); Rhys Williams, Nathaniel Phillips, Fabinho, Joel Matip; James Milner, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Takumi Minamino

Prediksi Skor MU vs Liverpool:

Skor MU vs Liverpool: 1-1

Skor MU vs Liverpool: 2-1

Skor MU vs Liverpool: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper