Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lampard Tidak Mau Ambil Pusing Meski Terancam Dipecat

Frank Lampard mengaku dirinya memilih tutup mata soal banyaknya spekulasi yang beredar menyebut sejumlah nama sebagai calon penggantinya sebagai manajer Chelsea.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Januari 2021  |  16:59 WIB
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - John Sibley
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Frank Lampard mengaku dirinya memilih tutup mata soal banyaknya spekulasi yang beredar menyebut sejumlah nama sebagai calon penggantinya sebagai manajer Chelsea.

Pekerjaan Lampard dianggap berada di bawah ancaman menyusul rentetan hasil buruk berupa lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir yang membuat Chelsea tercecer di urutan kelima klasemen Liga Inggris.

Hasil buruk semacam itu jelas memantik spekulasi pemecatan, terlebih Chelsea punya reputasi sebagai klub yang hobi bergonta ganti pelatih tiap kali tren buruk dialami.

Lagipula, anggaran belanja jor-joran Chelsea yang menggelontorkan lebih dari 200 juta pound sterling di bursa transfer musim panas kemarin jelas membuat Lampard memiliki beban lebih untuk meraih sesuatu untuk The Blues musim ini.

Berbagai media olahraga ramai-ramai menjual nama Thomas Tuchel hingga Massimiliano Allegri dan menghubung-hubungkannya sebagai calon pengganti Lampard di Chelsea.

"Saya tidak mendengarkan hal semacam itu. Anda hanya menemuinya jika menghabiskan banyak waktu di media sosial," kata Lampard dilansir Reuters pada Jumat malam.

"Dan saya tidak melakukannya, karena saya bukan orang bodoh. Tentu saja menangani klub top semacam ini diiringi banyak tekanan, tapi pembicaraan spekulatif macam itu bukanlah sesuatu yang penting bagi saya," ujarnya menambahkan.

Ketika didesak apakah ia sudah menjalani pembicaraan spesifik soal nasibnya dengan manajemen Chelsea, Lampard memilih merahasiakannya.

"Saya tidak mau mengumbar pembicaraan yang bersifat privat. Ketika Anda menjadi manajer, berbicara dengan manajemen adalah sebuah rutinitas," katanya.

Chelsea akhir pekan ini akan menjamu tim strata kedua Luton Town di Stamford Bridge dalam laga putaran keempat Piala FA pada Minggu (24 Januari).

Kekalahan sudah pasti akan membuat pekerjaan Frank Lampard semakin terancam, sedangkan kemenangan belum tentu meredakan rumor spekulasi nasibnya yang tentu akan terus jadi bahan pembicaraan media.

 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top