Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zidane Bisa Dipecat Akhir Musim Jika Prestasi Madrid Terus Jeblok

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez dan jajarannya menilai hasil yang mereka dapatkan belakangan ini memang jauh di bawah ekspektasi.
Zinedine Zidane/Reuters-Juan Medina
Zinedine Zidane/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid disebut masih akan mempertahankan Zinedine Zidane sebagai pelatih meskipun mereka terus meraih hasil buruk. Meskipun demikian, ada kemungkinan dia akan dicopot pada akhir musim.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez dan jajarannya menilai hasil yang mereka dapatkan belakangan ini memang jauh di bawah ekspektasi. Akan tetapi mereka menilai mencopot Zidane bukanlah opsi yang bagus saat ini.

Real Madrid tersingkir dari ajang Piala Super Spanyol dan Copa del Rey dalam sepekan terakhir. Di ajang Piala Super Spanyol, Eden Hazard cs gagal melaju ke final setelah dibungkam Athletic Bilbao 1-2 pada Jumat pekan lalu.

Kekalahan lebih memalukan diderita Madrid pada ajang Copa del Rey. Mereka disingkirkan CD Alcoyano yang merupakan tim Segunda Division B, divisi keempat dalam sepak bola di sana.

Mereka juga disebut menyadari pentingnya untuk meluncurkan proyek baru, tetapi hal itu baru akan dilakukan pada musim depan, bukan di tengah musim seperti saat ini.

Perez juga menghormati apa yang telah diberikan Zidane selama ini. Karena itu, Zidane akan diberikan waktu hingga akhir musim ini untuk kembali membuktikan kapasitasnya.

Dia juga disebut tampak tak terlalu khawatir dengan hasil jajak pendapat yang menyebutkan bahwa Zidane mulai kehilangan kepercayaan dari suporter Madrid.

Selain itu posisi Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions juga dinilai tak terlalu buruk. Di Liga Spanyol, Los Blancos saat ini masih berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 37 angka, tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak.

Di Liga Champions, Madrid juga berpeluang untuk lolos ke babak perempat final karena di babak 16 besar hanya akan menghadapi Atalanta.

Nasib Zinedine Zidane disebut akan ditentukan hasil akhir yang diperoleh Real Madrid di dua kompetisi itu. Jika kembali berhasil meraih gelar juara, bisa jadi Perez akan tetap mempertahankannya musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper