Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kartu Merah Messi vs Ronaldo Lebih Banyak Siapa? ini Jawabannya

Lionel Messi mencatatkan sejarah dengan mendapatkan kartu merah pertama dalam karirnya di tim senior Barcelona saat laga final Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi mencatatkan sejarah dengan mendapatkan kartu merah pertama dalam karirnya di tim senior Barcelona saat laga final Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao pada Senin (18/1/2021) dini hari tadi. Bagaimana perbandingannya dengan Cristiano Ronaldo?

Media Spanyol AS menuliskan bahwa Lionel Messi tercatat mendapatkan kartu merah pertamanya setelah menjalani 753 laga bersama tim senior Barcelona.

Dia diusir wasit Gil Marziano setelah dianggap melanggar pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre pada akhir pertandingan. Barcelona pun kalah 2-3 pada laga yang harus melalui babak tambahan tersebut.

Sepanjang karirnya, Messi ternyata pernah empat kali mendapatkan kartu merah. Kartu merah pertama Messi didapatkan pada 2005. Dia diusir dari lapangan saat membela Barcelona B pada laga kontra Pena Sport de Talafalla.

Messi juga pernah dua kali mendapatkan kartu merah saat berseragam Timnas Argentina. Dia diusir dari lapangan pada laga perdananya bersama tim senior Argentina.

Masuk sebagai pemain pengganti pada laga persahabatan kontra Hungaria, Messi hanya bertahan satu menit di lapangan sebelum mendapatkan kartu merah karena dianggap menyikut pemain lawan.

Uniknya kejadian itu mirip dengan kartu merah yang didapatkan Messi pada laga dinihari tadi. Dia tampak mengayunkan tangannya saat membawa bola dan coba diganggu oleh pemain lawan. Alhasil tangannya mengenai wajah pemain Hungaria.

Kartu merah ketiga Messi juga didapatkan saat di bersama Timnas Argentina. Saat itu Tim Tango sedang memperebutkan gelar juara ketiga Copa Amerika 2019 kontra Cile. Messi berseteru dengan bek Cile, Gary Medel yang membuat wasit akhirnya mengusir kedua pemain itu. "

Meskipun demikian, catatan kartu merah Messi tersebut lebih sedikit ketimbang yang didapatkan Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal tersebut tercatat pernah mengantongi 11 kartu merah dalam karirnya.

Ronaldo tercatat enam kali diusir wasit saat berseragam Real Madrid, empat kali saat bermain untuk Manchester United dan satu kali saat membela timnya saat ini, Juventus.

Meskipun demikian, Cristiano Ronaldo tak pernah sekali pun mendapatkan kartu merah saat membela Timnas Portugal. Ronaldo juga ternyata pernah mendapat kartu merah pada laga penting seperti Lionel Messi, yaitu pada laga final Copa del Rey dimana Real Madrid kalah 1-2 dari Atletico Madrid pada 2013 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper