Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pulang dari Madrid, Jovic Cetak 2 Gol untuk Frankfurt Sikat Schalke

Luka Jovic pulang dari Real Madrid dan membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol untuk Frankfurt ke gawang Schalke 04 dalam lanjutan Bundesliga.
Para pemain Frankfurt saat menundukkan Schalke./Twitter@eintracht_eng
Para pemain Frankfurt saat menundukkan Schalke./Twitter@eintracht_eng

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt menundukkan Schalke 04 dengan skor 3–1 dalam pertandingan penutup pekan penutup pekan ke-16 Bundesliga Jerman pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Deutsche Bank Park di Frankfurt, Luka Jovic, yang baru pulang dengan status pinjaman dari juara La Liga Spanyol Real Madrid, membuktikan ketajamannya dengan menjaringkan dua gol.

Kemenangan itu mendongrak Frankfurt naik dua setrip di klasemen sementara untuk menghuni posisi ketujuh, sedangkan Schalke semakin terpuruk terpuruk di dasar klasemen dengan 7 poin.

Andre Silva membuka keunggulan Frankfurt melalui golnya pada menit ke-28 sebelum Matthew Hoppe mencetak gol untuk Schalke yang menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-29.

Jovic kemudian memulihkan keunggulan timnya dengan menyumbang gol pada menit ke-72, dan dia mengukir gol keduanya sekaligus gol terakhir laga itu pada menit ke-91.

Frankfurt mendominasi permainan pada sebagian besar babak pertama. Aymen Barkok memiliki peluang pertama saat sepakannya melebar dari gawang Schalke yang dikawal Ralf Fahrmann. Martin Hinteregger juga memiliki peluang saat meneruskan umpan Amin Younes, namun bola membentur tiang gawang.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada pertengahan babak pertama. Silva mengontrol bola tembakan Erik Durm yang melebar sebelum melepaskan sepakan yang melesak ke gawang Schalke.

Tim tamu dari Lembah Ruhr menyamakan kedudukan hanya semenit kemudian. Pemain muda Schalke Hoppe menerima operan dari Benjamin Stambouli, melewati Evan N'Dicka dan Hinteregger sebelum meloloskan bola ke sela-sela kaki kiper Kevin Trapp.

Silva hampir merestorasi keunggulan Frankfurt menjelang turun minum, namun sepakannya dari sudut sempit bisa ditahan Fahrmann.

Babak kedua berlangsung dengan pendekatan serupa ketika Schalke mengimbangi Frankfurt pada sebagian besar jalannya permainan. Schalke sempat mendapat rasa percaya diri saat tembakan Amine Harit melebar dari bola sapuan NDicka.

The Eagles kemudian berhasil memulihkan keunggulannya melalui gol pertama pemain pengganti Jovic. Filip Kostic mengirimkan umpan silang untuk disambar menjadi gol oleh pemain pinjaman dari Real Madrid itu. Itu sekaligus gol pertama Jovic di Liga Jerman sejak 6 April 2019.

Kedua pemain kembali bekerja sama saat tambahan waktu untuk menghasilkan gol pamungkas dan mengunci kemenangan Frankfurt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper