Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs ManUtd: Pogba Akui Kekuatan MU Belum Setara Liverpool

Pogba menyebutkan bahwa Manchester United harus memenangkan laga kontra pada Minggu (17/1/2021) malam besok jika ingin menyetarakan diri dengan Liverpool.
Bruno Fernandes dan Paul Pogba/Teamtalk
Bruno Fernandes dan Paul Pogba/Teamtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengakui kekuatan tim Setan Merah belum seperti juara bertahan Liga Inggris, Liverpooli. Menurut dia, Liverpool lebih memiliki pemain berpengalaman sementara United diisi para pemain muda.

Dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports, Pogba menyebutkan bahwa Manchester United harus memenangkan laga kontra pada Minggu (17/1/2021) malam besok jika ingin menyetarakan diri dengan Liverpool. Hanya kemenangan itulah yang menurut dia bisa mentasbihkan mereka sudah bisa sejajar dengan skuad asuhan Jurgen Klopp.

"Jelas saat ini kami tak bisa mengatakan kami berada di level yang sama dengan mereka karena mereka telah memenangkan Liga Inggris dan terus meraih kemenangan. Jadi, saat kami menang (melawan Liverpool) itulah saat kami bisa mengatakan berada di level yang sama," kata Pogba.

"Jika anda ingin menjadi yang terbaik maka anda harus mengalahkan yang terbaik. Kami ingin mengalahkan jaura Liga Inggris."

"Kami tahu betapa bagus mereka beremain selama beberapa tahun terakhir dan kami tahu kualitas serta permainan mereka. Ini akan selalu menjadi laga yang berat."

"Kami tahu betapa beratnya laga ini dan kami harus fokus dan mencoba untuk terus berada di puncak."

Meskipun mengakui belum selevel dengan Liverpool, Pogba menyatakan bahwa Manchester United saat ini sudah berkembang pesat.

Dia juga meyakini mereka bisa memenangkan gelar juara Liga Inggris jika terus fokus hingga akhir musim. Akan tetapi dia mengakui banyak tim yang berpeluang menjadi juara musim ini.

"Kami telah berkembang pesat dan kami terus berkembang, tetapi kami tetap merupakan tim yang sangat muda," kata Pogba.

"Saya kira kami bisa memenangkannya jika kami tetap fokus, tetapi banyak tim yang bisa memenangkannya. Kami belum mencapainya, kami masih cukup jauh."

Dia pun menyadari bahwa persaingan di Liga Inggris saat ini sangat ketat. Menurut dia, tak hanya Manchester United yang mampu menunjukkan peningkatan performa.

"Anda memiliki tim yang sangat hebat, tetapi tetangga kami juga sangat hebat. Semua klub membangun timnya, membeli pemain top, jadi jelas ini adlaah liga terbaik di dunia dan anda tahu ini tak akan mudah."

Pogba juga menilai skuad Manchester United saat ini bukan merupakan yang terbaik sepanjang masa. Menurut dia, skuad Setan Merah terbaik masih berada di era Alex Ferguson. Meskipun demikian dia menilai mereka saat ini terus berkembang menuju ke arah sana

"Saya tak bisa mengatakan itu (bahwa ini merupakan tim terbaik Manchester United). Saya kira tim terbaik adalah tim di bawah asuhan Alex Ferguson," kata dia. "Tetapi anda bisa mengatakan bahwa kami berkembang."

United saat ini memang berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris. Capaian itu merupakan yang pertama kalinya sejak Alex Ferguson mundur jabatannya sebagai manajer pada 2013 tahun lalu.

Manchester United saat ini unggul tiga angka dari Liverpool dan kedua tim akan bertarung pada Ahad malam besok. Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United akan tersaji pada Ahad malam pukul 23.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper