Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs MU: Siap-siap Klopp, Solskjaer Bakal Siapkan Kejutan

Pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Manchester United akan berlangsung pada Minggu (17/1/2021) malam besok.
Ole Gunnar Solskjaer/Antara/Reuters
Ole Gunnar Solskjaer/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Manchester United akan berlangsung pada Minggu (17/1/2021) malam besok. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjanjikan kejutan pada laga itu.

Manchester United akan datang ke Stadion Anfield dengan rekor sebelas laga tak terkalahkan, sembilan diantaranya berakhir dengan kemenangan. Hal itu membuat Solskjaer lebih percaya diri mereka bisa memenangkan laga itu ketimbang musim-musim berikutnya.

Dia pun menilai Manchester United akan memberikan kejutan yang besar jika berhasil mengalahkan Liverpool di markas lawan. Apalagi skuad asuhan Jurgen Klopp memiliki rekor 67 laga tak terkalahkan saat bermain di Anfield di ajang Liga Inggris.

"Jika Anda melihat (hasil Liverpool vs Manchester United) beberapa musim terakhir, saya pikir itu (kemenangan) akan mengecewakan dan akan mengejutkan," ujar Solskjaer dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

"Apa yang kami capai saat ini adalah hasil dari semua kerja keras yang telah kami lakukan saat latihan dan apa yang dilakukan para pemain setiap hari dan kami mungkin pantas berada di tempat kami saat ini."

"Tidak akan banyak orang yang berpikir soal hal lain selain kesal jika kami ke sini enam minggu lalu dan mengalahkan Liverpool di Anfield. Kami menantikan pertandingan ini dan berharap kami dapat menyebabkan kekecewaan itu."

Manchester United memang memiliki rekor kurang menyenangkan ketika bertandang ke Stadion Anfield. Kemenangan terakhir mereka di kandang Liverpool terjadi pada musim 2015-2016, saat masih ditangani Louis van Gaal.

Satu gol Wayne Rooney menjadi pembeda laga perdana Jurgen Klopp menghadapi Manchester United. Setelah itu Klopp mampu dua kali membawa Liverpool mempecundangi Marcus Rashford cs dan dua kali imbang.

Solskjaer pun memastikan para pemainnya saat ini tengah dalam kondisi mental yang sangat baik. Dia menyatakan mereka merasa bisa mengalahkan tim mana pun dengan performa yang mereka tunjukkan saat ini.

Hanya saja, dia menyatakan bahwa para pemain Manchester United harus tetap menjaga fokus pada performa mereka sendiri tak memikirkan hal lain. Menurut Solskjaer, laga ini merupakan ujian sebenarnya untuk membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkan untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Saya kira setiap tim menghadapi pertandingan dengan pikiran mereka bisa memenangkannya dan kami tahu kami bisa mengalahkan siapa pun, di mana pun pada saat tertentu," kata Solskjaer.

"Untuk dapat menjalani pertandingan seperti ini, kami harus memiliki mental kami harus bermain sebaik mungkin, kami bisa menang adalah mental yang baik, tetapi kami tahu kami harus tampil sebaik mungkin dan kami tidak terlalu memikirkan konsekuensinya setelah itu - kami hanya pikirkan tentang performa."

"Laga ini adalah ujian untuk menentukan di mana kami sebenarnya berada. Kami telah memenangkan banyak pertandingan ketat, mencetak gol, beberapa gol di masa akhir pertandingan dan menunjukkan mentalitas itu, tetapi kami belum benar-benar membuat dunia terlalu sadar dan untuk menang di Anfield Anda benar-benar harus berada di level terbaik Anda."

Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United akan berlangsung pada Ahad malam 17 Januari 2021 pukul 23.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper