Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs MU: Klopp Sudah Tidak Sabar Bertemu ManUtd

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan dirinya sudah tidak sabar bertemu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan dirinya sudah tidak sabar bertemu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris yang akan berlangsung pada Minggu (17/1/2021) malam di Stadion Anfield.

Klopp mengakui bahwa performa Liverpool saat ini tengah menurun. Di Liga Inggris, mereka praktis hanya meraih dua kemenangan dari enam laga terakhir.

Pada dua pekan lalu, Mohamed Salah cs bahkan harus menelan kekalahan 0-1 dari Southampton yang membuat mereka kehilangan posisi puncak klasemen Liga Inggris yang kini diduduki oleh Manchester United.

Meskipun demikian, Klopp menyatakan bahwa mereka telah melakukan evaluasi terhadap rentetan hasil buruk itu. Dia menyatakan telah melakukan pertemuan dengan para pemain dan telah mengidentifikasi apa saja yang perlu mereka perbaiki.

"Jujur, saya sangat menantikan pertandingan ini. Saya tahu Ole mengatakan ini adalah momen terbaik untuk menghadapi Liverpoo. Ya, kita lihat saja nanti," kata Klopp dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

"Kami kalah dari Southampton pekan sebelumnya, yang itu jelas tak kami inginkan. Tetapi keesokan harinya kami berbicara, keesokan harinya kami bertemu dan para pemain mengatakan apa yang mereka rasakan."

"Kami berada di tempat yang kami inginkan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, kami tahu apa yang salah, kami tahu apa yang harus kami ubah dan sekarang kami harus menerapkannya di lapangan. Itulah situasinya," kata dia.

Klopp juga menyatakan bahwa dia tak pernah memandang Manchester United sebelah mata. Dia juga menyatakan bahwa Liverpool tetaplah kandidat kuat jaura Liga Inggris meskipun Manchester United saat ini memimpin klasemen.

"Saya telah berada di Inggris selama lima tahun dan dua bulan dan United tak pernah menjadi tim kuda hitam. Mereka selalu tim yang bagus, selalu pemain yang hebat, pelatih yanng bagus," kata dia.

"Hal seperti itu selalu mereka mililik dan sekarang mereka berada di puncak klasemen, jadi itulah dia. Mereka tak mungkin menjadi kuda hitam."

"Tetapi kami bermain di kandang dan tak melihat diri kami sebagai lebih lemah hanya karena mereka kini berada di atas kami."

Manajer asal Jerman itu juga menilai laga itu akan menghadirkan permainan terbuka. Selama ini, dia menyatakan bahwa Manchester United selalu mengubah pola permainannya ketika menghadapi Liverpool.

"Ini akan menjadi pertandingan terbuka, ini akan selalu menjadi pertandingan terbuka. Sangat sering ketika kami menghadapi United dengan manajer yang berbeda-beda, kami mendominasi pertandingan. Terutama ketika Jose (Mourinho) berada di sana. Sekarang dengan Ole, kita lihat saja nanti.

"Biasanya mereka mengubah sistem permainan melawan kami dan kami sudah bermain kira-kira 10 kali dengan kami dan mereka memainkan empat pemain belakang. Melawan kami, PSG dan Leipzig, mereka juga pernah bermain dengan lima pemain belakang. Mungkin mereka akan melakukan perubahan."

Manchester United sendiri akan datang ke Stadion Anfield dengan modal cukup meyakinkan. Mereka saat ini mengantongi sembilan kemenangan dari sebelas laga terakhir.

Meskipun demikian, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim ini belum sekali pun meraih kemenangan atas tim-tim besar Liga Inggris. Mereka bahkan sempat dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6 pada awal musim ini.

Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United akan berlangsung pada Ahad malam 17 Januari 2021 pukul 23.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper