Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs MU: Ini Komentar Neville dan Carragher

Pertandingan Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Liga Inggris pekan ke-18, Minggu (17/1/2021). Mantan pemain kedua klub, Gary Neville dan Jamie Carragher pun memprediksi laga tersebut akan berlangsung dengan ketat.
Gary Neville/Reuters-Stefan Wermuth
Gary Neville/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Liga Inggris pekan ke-18, Minggu (17/1/2021). Mantan pemain kedua klub, Gary Neville dan Jamie Carragher pun memprediksi laga tersebut akan berlangsung dengan ketat.

Tuan rumah Liverpool kehilangan posisi puncak klasemen setelah dikalahkan Southampton 0-1 pada laga sebelumnya. Hasil buruk itu meneruskan rentetan hasil buruk yang didapatkan skuad asuhan Jurgen Klopp yang hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Tren negatif yang didapatkan The Kopp berhasil dimanfaatkan oleh Manchester United. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer perlahan tapi pasti merangkak ke puncak klasemen setelah mengantongi sebelas laga tak terkalahkan, sembilan diantaranya berakhir dengan kemenangan. Alhasil mereka kini unggul tiga angka dari Liverpool.

Carragher yang merupakan mantan punggawa Liverpool menilai Manchester United masih kurang kuat untuk memenangkan laga besar. Dia menilai skuad Setan Merah masih kekurangan pemain dengan mental pemenang seperti Roy Keane.

"Manchester United memiliki pemain hebat, tapi saya akan selalu memilih Keane. Banyak sekali yang bisa Anda pilih dari era 1990-an hingga 2000-an. Dia sudah lama berada di sana dan banyak kesuksesan mereka dibangun dari dirinya," kata Carragher.

Ucapan Carragher mungkin ada benarnya. Buktinya, Manchester United musim ini tercatat belum pernah memenangkan laga kontra tim-tim besar di Liga Inggris.

Bruno Fernandes cs bahkan sempat menelan kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur dan dibungkam Arsenal 0-1. Selebihnya, mereka hanya bermain imbang saat menghadapi Chelsea, Manchester City dan Leicester City.

Sementara Neville yang mantan pemain Manchester United tak sependapat dengan Carragher. Dia menilai Solskjaer saat ini memiliki banyak pemain hebat dengan mental pemenang.

Dia menggaris bawahi performa Scott Mc Tominay dan Fred yang disebut membuat pertahanan Manchester United jauh lebih solid. Selain itu ada juga Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford hingga pemain muda Mason Greenwood yang dinilai sedang dalam performa terbaiknya.

"Pertahanan United terlihat lebih solid, tidak masalah jika mereka melawan Pogba dan Matic malam ini atau Ahad nanti, saya yakin McTominay dan Fred konsisten," kata dia.

"Anda melihat di garis depan ada Cavani, Rashford dan Martial, Greenwood. Anda melihat empat gelandang, Anda melihat Fernandes yang, sejujurnya, mungkin tidak dalam performa terbaiknya malam ini, tetapi kemudian Pogba maju dan benar-benar hebat, fantastis."

Neville dan Carragher sepakat bahwa laga tersebut akan berlangsung ketat. Keduanya juga sepakat Liverpool akan unggul 1-0 pada babak pertama.

Meskipun demikian kedua berbeda soal akhir pertandingan itu. Carragher memprediksi laga Liverpool vs Manchester United akan berakhir dengan skor 2-1 sementara Neville memprediksi pertandingan akan ditutup dengan hasil imbang 1-1.

Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester united akan berlangsung pada Ahad malam 17 Januari 2021 pukul 23.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper