Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Sociedad vs Barcelona: Koeman Pastikan Messi Bakal Main

Lionel Messi dipastikan siap turun pada laga semifinal Piala Super Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona Kamis (14/1/2021) dini hari nanti di Estadio El Arcangel.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi dipastikan siap turun pada laga semifinal Piala Super Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona Kamis (14/1/2021) dini hari nanti di Estadio El Arcangel. Messi sebelumnya dikhawatirkan cedera setelah mengalami benturan pada laga kontra Granada akhir pekan kemarin.

Nama Lionel Messi masuk dalam daftar skuad yang disiapkan Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, untuk lawatan ke markas Real Sociedad. Si pelatih menyatakan Messi memang sempat merasa tak nyaman pada laga kontra Granada, akan tetapi dia memastikan si pemain saat ini dalam kondisi baik.

Koeman juga menyatakan bahwa timnya tak mendapatkan cedera tambahan. Frenkie de Jong dan Sergino Dest yang sempat ditarik pada babak kedua laga kontra Granada juga tak mengalami massalah.

"Pada laga sebelumnya, ada beberapa pemain yang merasa tak nyaman, salah satunya adalah Leo," ujar Koeman dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

"Karena itulah kami menariknya keluar, seperti Frenkie dan Dest, tetapi tampaknya semua orang bisa bermain besok. Termasuk juga (Ronald) Araujo meskipun dia tak ikut berlatih bersama kami sore ini."

Barcelona dipastikan masih tak dapat diperkuat empat pemainnya pada laga kontra Real Sociedad. Philippe Coutinho, Ansu Fati, Gerard Pique dan Sergi Roberto masih mengalami cedera.

Meskipun demikian, Koeman tampak tak khawatir dengan cederanya empat pemain tersebut. Pasalnya Barcelona saat ini memegang rekor delapan laga tak terkalahkan dan memiliki tiga kemenangan beruntun di Liga Spanyol saat ini.

Dia menyatakan bahwa Barcelona saat ini tengah dalam rasa percaya diri tinggi. Rasa percaya diri para pemain Barcelona, menurut Koeman, tak lepas dari kembalinya performa Lionel Messi yang dalam beberapa laga terakhir dipercaya bermain sebagai penyerang lubang.

Dia juga memuji kekompakan timnya yang berhasil membuat lini belakang Barcelona lebih tangguh.

"Saya kira tim memiliki kepercayaan diri dan fokus. Kami telah berkembang dalam hal itu," kata Koeman. "Leo telah bermain sebagai false 9 dalam beberapa laga terakhir. Semua pemain, secara umum, lebih percaya diri."

"Ketika kami tak memiliki bola, tim juga bertahan bersama dan tak memberikan banyak ruang bagi lawan. Kemudian kami juga memiliki pemain lini tengah yang berkualitas."

Laga semifinal Piala Super Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB. Pemenang laga ini nantinya akan menghadapi pemenang laga antara Real Madrid vs Athletic Bilbao yang akan berlangsung pada Jumaat 15 Januari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper