Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Burnley vs MU: Tim Setan Merah Bisa ke Puncak Klasemen

Hasil positif di kandang Burnley juga akan membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer melawat ke Anfield pada hari Minggu mendatang, sebagai pimpinan klasemen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  14:49 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan melakoni laga tandang di markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini tentunya menjadi istimewa karena hasil laga ini bakal mengantarkan mereka ke puncak klasemen asalkan terhindar dari kekalahan.

Tim Setan Merah saat ini berada di urutan kedua di bawah juara bertahan Liverpool dengan poin sama hanya selisih gol tetapi punya satu pertandingan di tangan. Hasil positif di kandang Burnley juga akan membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer melawat ke Anfield pada hari Minggu mendatang, sebagai pimpinan klasemen.

Momen Man United kembali ke puncak klasemen pastinya terasa spesial karena sudah dua setengah tahun tim ini tidak merasakan berada di sana. Mereka memimpin klasemen terakhir kali pada 10 Agustus 2018, setelah menang 2-1 di kandang melawan Leicester City pada pertandingan pembukaan Liga Premier musim itu.

Namun, Solskjaer tak mau larut dalam situasi saat ini. Pelatih asal Norwegia ini memperingatkan skuadnya untuk tetap fokus pada pertandingan. "Kami perlu dapat poin melawan Burnley sebelum siapa pun bisa mengatakan bahwa Anda berada di puncak klasemen," kata Solskjaer dikutip dari Mirror.

"Saya ingin berpikir kami masuk ke permainan ini tidak memikirkan di mana kami akan berakhir besok malam di klasemen, tapi di mana kami bisa berakhir di klasemen pada bulan Mei."

Manchester United memulai musim ini dengan kurang meyakinkan. Bahkan mereka tersingkir dari Liga Champions setelah gagal lolos ke babak 16 besar. Namun, penampilannya terus mengalami peningkatan dan konsisten.

Mereka memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka sehingga kini di urutan kedua. Laga terakhir, mereka mengalahkan Aston Villa di kandang 2-1 pada awal bulan.

Sementara, Burnley saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen. Mereka hanya unggul lima poin dari tim zona degradasi, Fulham yang menempati urutan ke-18. Laga terakhir, akhir Desember lalu, mereka menang 1-0 di kandang melawan Sheffield United.

Musim lalu, Setan Merah mencatat kemenangan 2-0 di Burnley. Namun, pada pertandingan terakhir, The Clarets keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 saat berhadapan pada Januari 2020 di Old Trafford.

Manchester United mempunyai kans besar untuk bisa terhindar dari kekalahan di Burnley jika melihat tren penampilan mereka.

Saat menjamu Man United, kiper Nick Pope diharapkan bisa tampi memperkuat Burnley setelah cedera pergelangan kaki yang dialaminya. Namun, jika kondisinya tidak siap, Will Norris kemungkinan bakal menggantikan pemain internasional Inggris itu.

Gelandang Dwight McNeil mempunyai peluang untuk kembali bermain setelah cedera pangkal paha. Sementara itu, Charlie Taylor, Jay Rodriguez, dan Kevin Long diperkirakan akan tetap absen untuk pertandingan ini.

Josh Brownhill dan Ashley Westwood sebelumnya tidak terlibat melawan MK Dons, tetapi mereka akan kembali diturunkan sebagai starter melawan MU. Ashley Barnes dan Chris Wood juga siap dimainkan.

Di kubu Manchester United, Solskjaer telah menyampaikan bahwa Paul Pogba, Victor Linelof dan Luke Shaw akan absen dalam laga melawan Burnley karena cedera. Mereka sebelumnya juga absen pada pertandingan putaran ketiga Piala FA mengalahkan Watfrod 1-0 di Old Trafford akhir pekan lalu.

Eric Bailly juga diragukan bisa tampil pada pertandingan ini setelah mengalami cedera leher karena tabrakan dengan Dean Henderson ketika pertandingan hari Sabtu lalu.

Phil Jones dan Facundo Pellistri masih akan absen. Sementara, Marcos Rojo masih diragukan bisa bermain.

Solskjaer diprediksi akan melakukan perubahan besar untuk skuadnya dibandingkan dengan tim yang diturunkan saat mengalahkan Watford. David de Gea, Marcus Rashford, Anthony Martial, Bruno Fernandes, dan Fred, semuanya akan kembali.

Fred kemungkinan akan kembali berduet dengan Scott McTominay di tengah lapangan, di belakang Fernandes. Sementara, Alex Telles dan Axel Tuanzebe akan kembali dimainkan mengisi posisi Shaw dan Lindelof.

Edinson Cavani yang telah menjalani larangan bermain tiga kali, siap kembali beraksi di Burnley.

Prediksi susunan pemain Burnley vs MU:

Burnley: Nick Pope (GK); Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Swight McNeil, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Robbie Brady; Ashley Barnes, Chris Wood

Manchester United: David de Gea (GK); Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred, Bruno Fernandes; Anthony Martial, Marcus Rashford, Edinson Cavani

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top