Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pirlo Ungkap Kunci Keberhasilan Juve Lawan Milan

Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak Juve naik ke posisi keempat, dan kini hanya terpaut tujuh poin dengan Milan di klasemen Liga Italia.
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Instagram Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Instagram Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut Federico Chiesa sebagai aktor utama kemenangan timnya saat mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1, dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Chiesa menyumbang dua gol bagi Bianconerri pada laga kontra Milan. Namun bagi Pirlo, peran Chiesa lebih dari mencetak gol, Chiesa penting untuk merepotkan bek kiri Milan Theo Hernandez.

"Idenya adalah membuat dia (Hernandez) berada di bawah tekanan, dan tidak membiarkan dia maju ke depan sebagaimana yang biasanya ia lakukan, khususnya ketika ia harus berhadapan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu," kata Pirlo seperti dikutip Sky Sport Italia.

"Kami merekrut dia sehingga ia dapat mengawal orang di sepertiga akhir (lapangan), posisinya mungkin berubah, namun perannya tidak," tambahnya.

Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak Juve naik ke posisi keempat, dan kini hanya terpaut tujuh poin dengan Milan. Namun Pirlo menyatakan bahwa timnya lebih memikirkan kemajuan sendiri dibanding raihan tim-tim lain.

"Itu penting bagi kami, kami tidak tertarik dengan hasil-hasil tim di atas kami, kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri. Kita lihat saja dalam beberapa bulan lagi di mana kami berada," ujar mantan pemain Milan dan Juve tersebut.

Pirlo juga menyatakan berharap Paulo Dybala dapat mengembalikan kondisi fisik terbaiknya, setelah ia menjadi aktor penting dari gol pembukaan Juve dengan sepakan tumitnya.

"Kami hanya membutuhkan Dybala untuk kembali ke level kebugarannya, karena ia masih tidak berada dalam kondisi 100 persen. Ia masih memiliki beberapa masalah fisik, dan belum berada dalam kondisi terbaiknya sepanjang musim," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper