Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dikalahkan City, Solskjaer Akui MU Tidak Layak Lolos ke Final

Manchester United harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 0-2 dalam laga semifinal Carabao Cup.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 0-2 dalam laga semifinal Carabao Cup Kamis (7/1/2021) di Stadion Old Trafford. Manchester United dua kali secara beruntun digagalkan melaju ke partai final oleh rival sekotanya itu.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menilai timnya layak tersingkir karena bermain buruk pada laga itu. Dia menilai Marcus Rashford cs tak cukup membuat kesempatan pada laga itu.

Solskjaer pun menyoroti dua gol yang bersarang ke gawang David de Gea. Menurut dia, hal itu terjadi karena buruknya pertahanan mereka.

"Tidak, kami tidak layak. Jelas kami tidak layak," jawab Solskjaer saat ditanya soal apakah timnya cukup pantas melaju ke final.

"Kami tidak banyak menciptakan peluang bagus, mereka juga sebenarnya tidak menciptakan banyak peluang."

"City bisa mencetak banyak gol hebat dan anda tahu itu, tetapi ketika anda kebobolan dua gol lewat bola mati mudah yang seharusnya bisa kami atasi, anda akan sangat kecewa. Kami tak cukup baik pada saat itu."

"Kami tak memiliki kebugaran seperti yang kami miliki dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Kami tak cukup baik hari ini dan ketika anda kebobolan lewat dua situasi bola mati, itu sangat mengecewakan."

Manchester City memang mencetak dua gol lewat situasi bola mati pada laga itu. Bek John Stones mencetak gol pertama pada menit ke-50 setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Kevin de Bruyne di depan gawang Manchester United.

Fernandinho mengunci kemenangan Manchester City pada menit ke-83. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah lini belakang Manchester United gagal membuang bola tendangan sudut dengan sempurna.

Manchester City merupakan pemegang gelar juara Carabao Cup dalam tiga musim terakhir. Pada laga final musim ini mereka akan menantang Tottenham Hotspur yang pada laga semifinal lainnya mengalahkan Brentford 2-0.

Sementara bagi Manchester United ini merupakan kegagalan kedua mereka untuk melaju ke partai puncak Carabao Cup secara beruntun. Musim lalu, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga disingkirkan oleh Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper