Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Bayern Munchen & Borussia Dortmund Raih 3 Poin

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, yang finis di posisi dua teratas musim lalu, mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-14 Bundesliga Jerman.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara dan runner-up musim lalu, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan penutup pekan ke-14 Bundesliga Jerman musim 2020–2021.

Munchen menghantam tamunya Mainz 05 dengan skor telak 5–2 di Allianz Arena di Munchen pada Senin (4/1/2021) dini hari WIB yang ditandai dengan dua gol dari ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski.

Namun, Munchen sempat tertinggal dua gol dari Mainz ketika rehat. Tamu seakan-akan bakal membuat kejutan dan membawa pulang 3 poin setelah Jonathan Mukardt membuka skor pada menit ke-32 dan Alex Hack menggandakan keunggulan skuad asuhan Jan Lichte 2 menit menjelang babak pertama berakhir.

Namun, Munchen “mengamuk” pada babak kedua dengan menggelontorkan lima gol melalui kontribusi Joshua Kimmich (50’), Leroy Aziz Sane (55’), Niklas Sule (70’), serta Lewandowski pada menit ke-76 dari titik penalti dan menit ke-83.

Dengan kemenangan ini, tim besutan Hans-Dieter Flick kembali memimpin klasemen sementara dengan nilai 33, mengambil alih lagi dari RB Leipzig yang sempat menguasai sehari setelah menaklukkan Stuttgart 1–0.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Mainz 05 terus berkutat di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-17 atau nomor 2 dari bawah, dengan nilai 6, hanya lebih baik dari Schalke (4).

Sementara itu, Borussia Dortmund menundukkan Wolfsburg 2–0 di Stadion Signal Iduna Park (Westfalen) berkat gol-gol Manuel Akanji (66’) dan Jadon Malik Sancho pada injury time babak kedua.

Hasil ini mengangkat Dortmund dua setrip ke peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 25, sedangkan Wolfsburg (24) dua setrip di bawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper