Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Skor Serie A, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Romelu Lukaku 2 Gol

Juventus menang telak atas Udinese dengan dua gol dicetak Cristiano Ronaldo. Dua gol itu membuat penyerang asal Portugal itu telah mencetak 14 di Serie A musim ini dan menjadi top skor sementara.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters/Alberto Lingria
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus meraih kemenangan dengan skor telak 4–1 atas Udinese dalam pertandingan pekan ke-15 Serie A Italia.

Dalam kemenangan di Stadion Allianz di Turin pada Senin (4/1/2021) dini hari WIB, kemenangan sang juara bertahan ditandai dengan dua gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-31 dan 70.

Dengan tambahan dua gol, pemain asal Portugal itu telah menjaringkan 14 gol berselisih dua dari striker Inter Milan asal Belgia Romelu Lukaku yang mencetak satu gol saat timnya menghajar Crotone 6–2.

Tambahan dua gol itu juga membuat penyerang berusia 35 tahun itu melewati catatan gol Pele, legenda sepak bola Brasil yang punya nama asli Edson Arantes do Nascimento, untuk jumlah gol liga domestik.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Pada musim pertamanya bersama Si Nyonya Tua, dia mencetak 21 gol, berada di posisi keempat dalam daftar akhir pencetak gol dengan top skor adalah penyerang Sampdoria Fabio Quagliarella.

Musim lalu atau musim keduanya bersama klub Turin, Ronaldo menjaringkan 31 gol, menempati urutan kedua setelah ujung tombak Lazio Ciro Immobile dengan 36 gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara Serie A hingga Senin (4/1/2021):

14 Gol: Cristiano Ronaldo (Juventus)

12 Gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)

10 Gol: Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), Ciro Immobile (Lazio)

9 Gol: Andrea Belotti (Torino), Lautaro Martínez (Inter Milan), Joao Pedro (Cagliari)

8 Gol: Luis Muriel (Atalanta)

7 Gol: Henrikh Mkhitaryan (AS Roma), Domenico Berardi (Sassuolo), Hirving Lozano (Napoli), M'Bala Nzola (Spezia), Jordan Veretout (Roma), Edin Dzeko (Roma), Fabio Quagliarella (Sampdoria)

6 Gol: Roberto Soriano (Bologna), Francesco Caputo (Sassuolo), Lorenzo Insigne (Napoli)

5 Gol: Duvan Zapata (Atalanta), Achraf Hakimi (Inter Milan), Giovanni Simeone (Cagliari), Franck Kessie (AC Milan), Mattia Destro (Genoa), Junior Messias (Crotone).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper