Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peter Crouch Sarankan Liverpool Beli Bek Baru Demi Pertahankan Gelar

Crouch menyatakan bahwa Klopp harus mencari solusi dari krisis bek tengah yang dialami Liverpool saat ini.
Rhys Williams/Hitc
Rhys Williams/Hitc

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan penyerang Liverpool, Peter Crouch, menilai pembelian bek tengah baru bisa menjadi kunci bagi skuad asuhan Jurgen Klopp untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Liverpool saat ini nyaris terkejar oleh Manchester United setelah bermain imbang 0-0 di markas Newcastle pada dini hari tadi.

Crouch menyatakan bahwa Klopp harus mencari solusi dari krisis bek tengah yang dialami Liverpool saat ini. Keberadaan pemain muda seperti Rhys Williams dan Nathaniel Phillips plus gelandang Fabinho yang dipaksa menjadi bek tengah saat ini, menurut Crouch, tak cukup untuk menambal lini belakang Liverpool.

"Saya kira mendapatkan bek tengah pada Januari adalah kuncinya," kata Crouch dalam wawancara dengan media Amazon Prime. "Mereka tak bisa mengandalkan pemain muda dan seorang gelandang menjadi bek tengah."

Mantan pemain Liverpool lainnya, Steve McManaman, berpendapat serupa. Dia menilai kekurangan Liverpool saat ini hanya di posisi bek tengah. Dia pun meyakini Liverpool akan mampu mendatangkan pemain berkualitas seperti yang mereka lakukan dalam beberapa bursa transfer terakhir.

"Liverpool telah mendatangkan pemain bagus (pada musim-musim sebelumnya), sekarang apakah mereka bisa mengatasi situasi itu dengan bertahan," kata McManaman usai laga kontra Newcastle dini hari tadi.

"Thiago sudah kembali, ketika Anda melihat ke bangku cadangan malam ini Anda berpikir mereka hampir mencapai kekuatan penuh, mereka hanya membutuhkan pemain di posisi penting itu."

"Jika mereka bisa mendatangkan seseorang di bulan Januari, saya pikir fans Liverpool akan sangat, sangat bahagia. Mereka mulai mendapatkan kekuatan mereka kembali tepat di tengah musim yang mungkin merupakan waktu paling penting."

Liverpool memang tengah mengalami krisis bek tengah karena belum pulihnya Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Bek senior Joel Matip pun ikut mengalami cedera sehingga Manajer Jurgen Klopp harus memanggi Rhys Williams dan Nat Phillips.

Masalah di lini belakang itu dianggap membuat Liverpool tampak kurang nyaman dalam melakukan serangan. Para pemain di lini depan harus ekstra hati-hati agar tidak kehilangan bola dengan mudah alhasil performa mereka pun kurang maksimal.

Dalam lima laga terakhir misalnya, Liverpool gagal meraih kemenangan pada tiga laga diantaranya dan hanya memenangkan dua laga. Kehilangan enam angka membuat posisi Liverpool saat ini mulai terkejar Manchester United di klasemen Liga Inggris. Meskipun masih berada di puncak klasemen, Liverpool kini tinggal memiliki keunggulan dua angka saja dari Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper