Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Tekankan Pentingnya Daya Tahan Tubuh

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menekankan pentingnya daya tahan tubuh dalam proses pemusatan latihan di Jakarta yang dipersiapkan umenghadapi Sea Games tahun depan di Vietnam.
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia./PSSI.org
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia./PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong menggarisbawahi penguatan daya tahan tubuh dalam pemusatan latihan (training center/TC) timnas U-23 di Jakarta sejak sepekan terakhir.

Dikutip dalam laman resmi PSSI pada Selasa (29/12/2020), bek timnas U-23 Andik Randika Rama mengatakan Shin Tae-yong mafhum dengan kondisi fisik para pemainnya. Apalagi tidak ada kompetisi sejak Maret membuat Shin harus memulihkan kondisi fisik mereka.

"Pelatih Shin Tae-yong menekankan pada latihan daya tahan tubuh. Terus juga pelatih Shin menegaskan karena, kita libur di klub jadi dia memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina," kata Randika.

Menurut dia, setiap harinya menu latihan yang diberikan Shin terus meningkat. Shin menggembleng fisik bahkan harus menggelar latihan pada siang hari demi mencapai kondisi yang diharapkan.

Meski begitu, Randika Rama mulai merasakan dampak dari cara latihan Shin Tae-yong, secara perlahan kondisi fisiknya menuju ke kondisi ideal.

"Progres saya dan teman-teman selama pemusatan latihan hingga kini semakin meningkat, apalagi latihan kita di forsir kekuatannya, kemudian latihan kita siang-siang hari begini. Semoga progres ke depannya bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Randika Rama pun menargetkan bisa mengunci satu slot di Timnas U-19. Dia berharap memiliki kesempatan untuk membela skuad Merah Putih di ajang internasional.

"Target pribadi saya adalah tentunya ingin membela tim nasional. Apa lagi saya sudah sekian lama juga tidak pernah ikut kompetisi dan juga saya ingin tampil di ajang internasional. Semoga Tuhan memberikan yang terbaik untuk saya," paparnya.

TC di Jakarta berlangsung hingga 31 Desember 2020. Tim tersebut disiapkan untuk Sea Games 2021 di Vietnam pada November tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper