Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Liverpool Klopp Tak Mau Buru-buru Turunkan Lagi Thiago Alcantara

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengemukiakan bahwa Thiago Alcantara mulai pulih dari cedera yang didapatnya saat derby Merseyside, tetapi tak mau buru-buru menurunkannya kagi ke lapangan.
Pemain tengah Liverpool Thiago Alcantara/Antara/Reuters
Pemain tengah Liverpool Thiago Alcantara/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Liga Primer Inggris Liverpool boleh lega setelah Thiago Alcantara kembali berlatih selepas pulih dari cedera, tetapi pelatih Jurgen Klopp mengaku tidak bakal langsung menurunkan gelandang Timnas Spanyol itu saat bertandang ke Newcastle United.

Thiago absen sejak Oktober lalu karena cedera saat berbenturan di ujung pertandingan dengan pemain Everton sesama berdarah Brasil Richarlison de Andrade dalam derby Merseyside yang berakhir dengan skor imbang 2–2.

Klopp mengatakan pemain tengah bernama lengkap Thiago Alcantara do Nascimento itu membuat kemajuan menggembirakan, tetapi tidak segera kembali ke tim utama sampai dia menyelesaikan beberapa sesi latihan lagi.

"Pada Jumat, dia berlatih satu sesi penuh, tetapi sesi itu berkurang," kata Klopp pada Selasa (29/12?2020) menjelang pertandingan menghadapi Newcastle United.

"Dia harus menjadi bagian dari latihan tim, ini bukan tentang berlatih sehari bersama tim dan kemudian Anda bisa bermain di Liga Primer Inggris lagi. Saat ini kelihatannya cukup menjanjikan, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu. Jujur saja, saya tidak tahu," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

Thiago—putra kandung Mazinho, pemain yang masuk skuad Brasil ketika juara Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat—diboyong Liverpool dari juara Eropa dan Bundesliga Jerman Bayern Munchen pada awal musim 2020–2021 ini dengan biaya 20 juta pound sterling (Rp381 miliar).

Liverpool saat ini menempati posisi teratas dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan terpaut tiga poin dari peringkat kedua Leicester City dan peringkat ketiga Everton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper