Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fabian Ruiz Tampik Perpanjangan Kontrak dari Napoli

Pemain tengah Napoli Fabian Ruiz Pena disebut-sebut telah menolak tawaran kontrak baru dari Napoli dan agaknya dia memutuskan untuk pulang ke Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  21:41 WIB
Geandang Napoli Fabian Ruiz Pena/Reuters - Jennifer Lorenzini
Geandang Napoli Fabian Ruiz Pena/Reuters - Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Napoli asal Spanyol Fabian Ruiz Pena dilaporkan menolak tawaran kontrak terbaru dari tim berjuluk Partenopei itu, memicu rumor pindah musim panas mendatang.

Arkadiusz Milik, Elseid Hysaj, dan Nikola Maksimovic saat ini kontraknya akan habis, tetapi laporan yang paling mengkhawatirkan bagi para penggemar klub Italia selatan itu adalah keputusan Fabian untuk tidak memperbarui kontraknya saat ini yang akan berakhir pada Juni 2023.

La Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia pada Senin (28/12/2020) mengungkapkan bahwa dia menolak proposal dari Azzurri dan sang pemain tampaknya telah mengambil keputusan.

Surat kabar itu mengklaim itu bisa berarti mantan bintang klub la Liga Spanyol Real Betis itu berencana pindah setelah musim 2020–2021.

Pemain berusia 24 tahun, yang sembilan kali memperkuat Timnas Spanyol, telah memainkan 104 pertandingan untuk Napoli sejak pindah ke Campania pada Juli 2018.

Laporan sebelumnya mengaitkan gelandang itu dengan kembali ke La Liga, dengan Real Madrid dan Barcelona telah disebutkan sebagai calon pelamar.

Fabian telah memainkan 12 pertandingan di Serie A musim ini, menyumbang satu gol dan satu assist sejauh ini.

Pemain kelahiran Sevilla itu memulai karir profesional di Real Betis pada 2014 dan sempat bermain untuk klub Spanyol lainnya, Elche, pada 2017 dengan status pinjaman.

Pada 2018 dia merantau ke Italia untuk bermain bersama Napoli dengan kontrak berdurasi 5 tahun hingga pertengahan 2023. Ketika itu Napoli harus merogoh kocek sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan jasa Fabian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia timnas spanyol Napoli

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top