Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani Bakal Ambil Alih Valencia?

Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani disebut-sebut bakal menjadi pemilik baru Valencia menggantikan Peter Lim.
Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani/The Telegraph
Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani/The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA – Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani sedang mempertimbangkan untuk mengambil alih klub La Liga Spanyol yang sedang berjuang dari sisi finansial, Valencia, menurut laporan Marca yang dikutip Football Espana pada Senin (28/12/2020).

Pengusaha Italia itu membawa perubahan nasib di Elland Road, klub yang dia ambil alih saat terperosok di Championship di Inggris, sebelum mendapatkan promosi ke Liga Primer di bawah pelatih Marcelo Bielsa.

Radrizzani dikatakan oleh laporan itu untuk melihat profil serupa di Valencia, raksasa sepak bola Eropa yang telah jatuh pada masa ekonomi sulit dan para penggemarnya akan terbuka untuk perubahan arah.

Keraguan akan muncul apakah Radrizzani dapat membiayai kesepakatan, meskipun laporan tersebut menambahkan dia dapat didukung oleh dana Amerika Serikat untuk memungkinkannya melunasi utang klub.

Pemilik klub saat ini, Peter Lim dari Singapura, telah mengalami tahun yang mengerikan dengan penurunan yang signifikan dalam hasil di lapangan dan pemotongan besar di klub.

Pada Agustus, penggemar Valencia melakukan protes di luar lapangan klub yang meminta Lim untuk meninggalkan klub, sementara 86 persen penggemar klub yakin dia sedang bersiap untuk menjual Valencia, sesuai dengan jajak pendapat di Marca.

Keluarnya kapten klub Dani Parejo dan Francis Coquelin ke Villarreal dari Los Che dikonfirmasi musim panas ini, menyusul kepergian pemain sayap bintang Ferran Torres ke Manchester City, sementara striker Rodrigo Moreno bergabung dengan Leeds.

Selain itu, Cristiano Piccini bergabung dengan Atalanta dengan status pinjaman, Ezequiel Garay tidak diperpanjang kontraknya, sedangkan kesepakatan pinjaman untuk Jaume Costa dan Alessandro Florenzi telah berakhir.

Laporan menunjukkan bahwa ketidakpastian keuangan membuat Los Che harus memangkas anggaran gaji mereka sebesar 40 persen untuk musim saat ini, dengan situasi keuangan klub yang menjelaskan penurunan jumlah anggota skuad.

Valencia saat ini menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara La Liga dengan hanya mendulang 15 poin dari 15 laga awal musim 2020–2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper