Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tottenham Berminat, Wolfsburg Siap Lepas Weghorst 35 Juta Eruo

Wolfsburg disebut-sebut siap melepas pemain depan asal Belanda Wout Weghorst ke tottenham Hotspur jika banderol sebesar 35 juta euro terpenuhi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Desember 2020  |  09:21 WIB
Striker Wolfsburg Wout Weghorst - Bundesliga.com
Striker Wolfsburg Wout Weghorst - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur disebut-sebut masih tertarik untuk mendatangkan striker kontestan Bundesliga Wolfsburg, Wout Weghorst, demikian dikemukakan Bild yang dikutip Football Oranje.

Weghorst sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur selama jendela transfer terakhir, tetapi kepindahan itu tidak pernah terwujud.

Menurut Bild, Tottenham Hotspur, yang dkitukangi Jose Mourinho, telah mempertahankan minat mereka pada striker Timnas belanda itu dan Wolfsburg telah berjanji kepada Weghorst bahwa dia dapat membuat kesepakatan jika tawaran 35 juta euro (Rp606 miliar) masuk.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan di pentas Bundesliga sepanjang musim 2020–2021 ini, dan empat gol lagi di kompetisi lainnya.

Weghorst memulai karir profesional pada 2012 bersama klub Eredivisie Belanda Emmen. Pemain kelahiran Borne, Belanda, pada 7 Agustus 1992 itu memperkuat Heracles Almelo pada 2014 hingga 2016.

Selama 2 tahun berikutnya dia berseragam AZ Alkmaar hingga 2 tahun lalu merantau ke Jerman untuk memperkuat Wolfsburg dengan durasi kontrak 4 tahun. Secara keseluruhan, pemain depan dengan tinggi 1,97 meter itu telah bermain dalam 79 pertandingan untuk Wolfsburg dengan mengontribusi 42 gol.

Weghorst mempunyai empat caps bersama Timnas Belanda. Dia menjalani debutnya bersama skuad Oranje dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris pada 23 Maret 2018 di Amsterdam Arena yang berakhir 0–1  untuk kemenangan tim tamu.

Ketika itu, Belanda masih ditangani Ronald Koeman, yang sekarang menanangani runner-up La Liga Spanyol Barcelona. Dalam pertandingan itu, Weghorst baru masuk lapangan pada menit ke-89 untuk menggantikan Stefan de Frij.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tottenham wolfsburg timnas belanda

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top