Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham Berminat, Wolfsburg Siap Lepas Weghorst 35 Juta Euro

Wolfsburg disebut-sebut siap melepas pemain depan asal Belanda Wout Weghorst ke tottenham Hotspur jika banderol sebesar 35 juta euro terpenuhi.
Striker Wolfsburg Wout Weghorst/Bundesliga.com
Striker Wolfsburg Wout Weghorst/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur disebut-sebut masih tertarik untuk mendatangkan striker kontestan Bundesliga Wolfsburg, Wout Weghorst, demikian dikemukakan Bild yang dikutip Football Oranje.

Weghorst sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur selama jendela transfer terakhir, tetapi kepindahan itu tidak pernah terwujud.

Menurut Bild, Tottenham Hotspur, yang dkitukangi Jose Mourinho, telah mempertahankan minat mereka pada striker Timnas belanda itu dan Wolfsburg telah berjanji kepada Weghorst bahwa dia dapat membuat kesepakatan jika tawaran 35 juta euro (Rp606 miliar) masuk.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan di pentas Bundesliga sepanjang musim 2020–2021 ini, dan empat gol lagi di kompetisi lainnya.

Weghorst memulai karir profesional pada 2012 bersama klub Eredivisie Belanda Emmen. Pemain kelahiran Borne, Belanda, pada 7 Agustus 1992 itu memperkuat Heracles Almelo pada 2014 hingga 2016.

Selama 2 tahun berikutnya dia berseragam AZ Alkmaar hingga 2 tahun lalu merantau ke Jerman untuk memperkuat Wolfsburg dengan durasi kontrak 4 tahun. Secara keseluruhan, pemain depan dengan tinggi 1,97 meter itu telah bermain dalam 79 pertandingan untuk Wolfsburg dengan mengontribusi 42 gol.

Weghorst mempunyai empat caps bersama Timnas Belanda. Dia menjalani debutnya bersama skuad Oranje dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris pada 23 Maret 2018 di Amsterdam Arena yang berakhir 0–1  untuk kemenangan tim tamu.

Ketika itu, Belanda masih ditangani Ronald Koeman, yang sekarang menanangani runner-up La Liga Spanyol Barcelona. Dalam pertandingan itu, Weghorst baru masuk lapangan pada menit ke-89 untuk menggantikan Stefan de Frij.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper