Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis : Lyon, Lille, PSG Terus Bersaing Ketat

Lyon, Lille, dan juara bertahan Paris Saint-Germain terus bersaing ketat di posisi tiga teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah sama-sama meraih poin penuh dalam pertandingan pada Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters/Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Lille, Lyon, dan Paris Saint-Germain bersaing ketat di tiga teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah mencatat kemenangan dalam rangkaian pertandingan pekan ke-17 pada Kamis (24/11/2020) dini hari WIB.

Lille menundukkan tuan rumah Montpellier di Stadion De La Mosson di Montpellier dengan nskor tipis 3–2 dengan gol penentu kemenangan untuk tim tamu terjadi di ujung pertandingan.

Dua kali Lille memimpin, tetapi dua kali pula tuan rumah Montpellier mampu melesakkan gol balasan sampai terakhir Lille mencetak gol ketiga pada menit ke-86 yang tak sempat lagi dibalas oleh Montpellier.

Timothy Weah membuka keunggulan Lille pada menit ke-23 dan skor 0–1 untuk tim tamu asuhan Cristophe Galtier bertahan hingga wasit Clement Turpin mengakhiri pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, berjalan 12 menit, Gaetan Laborde mencetak gol balasan pertama Montpellier. Jonathan Ikone membawa Lille unggul mlagi lewat penalti menit ke-68, tapi tuan rumah lewat aksi Andy Delort 2 menit berikutnya membuat skor 2–2.

Kemenangan akhirnya milik Lille setelah pada menit ke-86 Burak Yilmaz memaksimalkan assist Yusuf Yazici untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Jonas Omlin.

Yilmaz dan Yazici, keduanya pemain asal Turki, merupakan pemain pengganti. Pelatih galtier baru memasukkan mereka pada menit ke-75 untuk menggantikan Weah dan Jonathan David. Keputusan Galtier terbukti tepat dengan kedua pemain itu menentukan raihan 3 poin Lille.

Dalam pertandingan lainnya, Lyon menghantamunya tamunya Nantes 3-0. Tiga gol di Stadion Groupama di Lyon terjadi pada babak pertama melalui Karl Toko Ekambi (4’), Tino Kadewere (37’), dan Lucas Paqueta (44’).

Kemenangan besar juga diraih juara bertahan Paris Saint-Germain yang menang empatb gol tanpa balas di Stadion Parc des Princes atas tamunya Strasbourg.

Keempat gol sang juara bertahan dicetak Timothee Pembele (18’), Kylian Mbappe (79’), Idrissa Gueye (88’), dan Moise Kean ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Dengan hasil tiga pertandingan tersebut, Lyon dan Lille menempati posisi dua teratas dengan nilai masing-masing 36. Lyon berhak di pucuk klasemen berkat unggul selisih gol 20 berbanding 19. Sementara itu, PSG di posisi ketiga dengan nilai 35.

Hasil lengkap pekan ke-17: Bordeaux 1 vs Stade Reims 3; Lens 2 vs Brest 1; Nice 2 vs Lorient 2; Nimes 1 vs Dijon 3; Stade Rennais 1 vs Metz 0; Angers 2 vs Marseille 1; Lyon 3 vs Nantes 0;   Monaco 2 vs Saint-Etienne 2; Montpellier 2 vs Lille 3; Paris Saint-Germain 4 vs Strasbourg 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper