Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lionel Messi Ingin Barcelona Juara, Bukan Jadi Top Skor

Kapten Barcelona Lionel Messi menegaskan keinginannya saat ini adalah membawa barcelona juara lagi, bukan menjadi top skor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  19:30 WIB
Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Barcelona asal Argentina Lionel Messi menorehkan rekor dengan mendapatkan trofi Pichichi ketujuh pada Senin (21/12/2020), tetapi dia menyatakan ingin menukar trofi kedelapan untuk kesempatan memenangkan La Liga lagi.

Trofi Pichichi setiap tahun diberikan kepada pencetak gol terbanyak di La Liga, divisi teratas Spanyol.

Penyerang Barcelona Messi dan Cristiano Ronaldo secara bergantian—kecuali satu kali diselingi Luis Suarez saat berseragam Barcelona—meraih trofi tersebut sebelum CR7 meninggalkan Real Madrid ke Juventus pada 2018.

Namun, sejak itu, Messi memenangkan dua edisi terakhir, dengan yang terbaru pada musim 2019-2020 dan saat ia mencetak 33 golnya.

Tujuh trofi itu membuatnya unggul dari Telmo Zarra sebagai penerima Pichichi terbanyak dalam sejarah, tetapi terbukti tidak cukup untuk menghentikan Madrid untuk mengalahkan Barcelona dalam perebutan gelar liga Spanyol musim ini.

Saat ditanya tentang peluang meraih trofi Pichichi kedelapan, Messi mengaku tidak terobsesi meraih penghargaan individu dan lebih mementingkan kesuksesan tim.

"Pichichi kedelapan? Saya tidak tahu, saya juga tidak memikirkannya, itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan atau terobsesi," kata Messi kepada Marca setelah menerima trofinya. "Saya lebih suka memenangkan La Liga sebelum mendapatkan Pichichi, kami berjuang untuk itu."

"Kami perlahan-lahan berkembang. Kami berjuang untuk maju di liga, kami juga tidak pantas kehilangan semua poin itu, kami bisa saja memenangkan beberapa pertandingan itu, seperti di Alaves, Getafe, Real Madrid."

"Kami menciptakan banyak peluang, itu akan mengubah situasi, tetapi kami harus mengumpulkan serangkaian permainan bagus untuk kembali ke puncak."

Messi baru mencetak enam gol di La Liga dan dia mengungkapkan bahwa salah satu gol paling berkesan musim ini adalah saat melawan Osasuna.

La Pulga mencetak gol keempat dalam kemenangan 4–0, dia melakukan selebrasi dengan melepas jersey Barcelona untuk menunjukkan jersey Newell's Old Boys sebagai penghormatan kepada mendiang Diego Maradona. Messi sendiri bergabung dengan Newell's Old Boys saat masih kanak-kanak pada 1994–2000.

"Itu hari yang sangat istimewa, saya bisa mendedikasikan kepadanya penghargaan kecil yang telah saya persiapkan," kata Messi tentang selebrasi itu. "Mencetak gol hari itu adalah kenangan yang indah dan itu adalah hari yang sangat istimewa karena Diego tidak lagi bersama kami."

Barcelona saat ini tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol, yang ditempati Real Madrid dan Atletico. Blaugrana akan kembali akan kembali beraksi saat bertandang ke Valladolid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top