Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Milan Cetak Rekor Gol Tercepat, Tetap Teratas

Pemain Milan Rafael leao mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Serie A, membawa timnya tetap teratas di klasemen Serie A Italia, dibuntuti rival sekota Inter Milan.
AC Milan mencetak rekor gol tercepat sepanjang sejarah Serie A Italia.
AC Milan mencetak rekor gol tercepat sepanjang sejarah Serie A Italia.

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dan Inter Milan mencatat kemenangan 2–1 untuk mempertahankan posisi dua teratas klasemen sementara Serie A Italia, sementara dua tim ibu kota meraih hasil bertentangan dalam pertandingan pekan ke-13 yang berakhir pada Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

Milan menundukkan tuan rumah Sassuolo di Stadion Mapei berkat gol Rafael Leao ketika pertandingan baru berjalan 6,2 detik dan Alexis Saelemaekers pada menit ke-26, sedangkan Sassuolo hanya bisa memberi satu gol balasan lewat Domenico Berardi 3 menit menjelang laga usai.

Khusus gol Rafael Leao, itu menjadi rekor gol paling cepat yang pernah terjadi sepanjang sejarah Serie A Italia.

Hasil ini membuat Milan kembali ke jalur kemenangan setelah dua kali seri. Tetap bermain tanpa bomber Zlatan Ibrahimovic yang belum sepenuhnyabpulih dari cedera, tambahan 3 poin memastikan Milan bertahan di posisi teratas klasemen dengan nilai 31, sedangkan Sassuolo di posisi keenam dengan nilai 23.

Inter Milan juga menang 2–1, yang mereka dapatkan saat menjamu Spezia. Gol Achraf Hakimi membuka skor menit 51 dan penalti Romelu Lukaku sukses mengeksekusi penalti menit 71, sedangkan Spezia hanya melesakkan satu gol saat injury time babak kedua lewat Roberto Piccoli.

Hasil ini membuat Inter mempertahankan hanya 1 poin di belakang Milan di klasemen sementara, sedangkan Spezia di slot ke-17 dengan nilai 11.

Sementara itu, dua tim ibu kota menuai hasil berlawanan. Lazio sukses menekuk Napoli di Stadion Olimpico Roma dengan skor 2-0 berkat gol Ciro Immobile (9’) dan Luis Alberto (56’). Lazio kini menghuni setrip kedelapan dengan nilai 21, sedangkan Napoli di posisi kelima dengan nilai 23.

Sementara itu, AS Roma menyerah 1–4 dari tuan rumah Atalantab di Stadion Gewiss di Bergamo. Edin Dzeko membuat Roma unggul pada menit ke-3, tapi Atalanta menggelontorkan empat gol lewat Duvan Zapata (59’), Robin Gosens (70’), Luis Muriel (72’), dan Josip Ilicic (85’).

Hasil lengkap pekan ke-13: Fiorentina 1 vs Hellas Verona 1; Sampdoria 3 vs Crotone 1; Parma 0 vs Juventus 4; Torino 1 vs Bologna 1; Benevento 2 vs Genoa 0; Cagliari 1 vs Udinese 1; Inter Milan 2 vs Spezia 1; Sassuolo 1 vs AC Milan 2; Atalanta 4 vs AS Roma 1; Lazio 2 vs Napoli 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper