Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Menang Atas Leeds, Rashford Mulai Yakin MU Bisa Juara Liga Inggris

Kemenangan 6-2 pada laga Manchester United vs Leeds United membuat striker Setan Merah, Marcus Rashford, yakin bisa menjuarai Liga Inggris meskipun tertinggal lima angka dari Liverpool.
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford./Antara/Reuters
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan 6-2 pada laga Manchester United vs Leeds United membuat striker Setan Merah, Marcus Rashford, yakin bisa menjuarai Liga Inggris meskipun tertinggal lima angka dari Liverpool di klasemen sementara.

Rashford optimis skuad Manchester United saat ini cukup kuat untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Enam kemenangan dari tujuh laga terakhir di Liga Inggris membuat dia yakin mereka sudah dekat dengan trofi yang terakhir mereka rebut pada tujuh tahun lalu itu.

"Saya percaya bahwa tim yang kami miliki sekarang mampu untuk memenangkan trofi besar. Saya merasa bahwa kami sudah dekat, namun belum sampai ke sana," ujarnya, Senin (21/12/2020).

"Kami hanya perlu melakukan satu tekanan terakhir untuk menjadi sebuah tim yang bisa memenangkan trofi dan juga bertarung untuk segalanya."

Manchester United memang tengah dalam tren positif di Liga Inggris saat ini. Sejak terakhir dikalahkan Arsenal pada November lalu, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer praktis hanya gagal meraih poin penuh saat melakoni derbi kontra Manchester City. Mereka bermain imbang 0-0 saat itu.

Rashford menilai saat ini Manchester United sudah bisa disejajarkan dengan tim-tim kuat seperti Liverpool, Manchester City atau pun PSG. Menurut dia, mereka telah menunjukkan bisa memberikan perlawanan sengit kepada tim-tim besar tersebut.

Pada laga besar, kami bersaing ketat dengan tim manapun dan kami tahu bahwa kami bisa melakukannya, kami punya kepercayaan diri bahwa kami bisa mengalahkan mereka, apakah itu Liverpool, Manchester City, atau PSG" kata dia.

"Melawan tim besar, kami menunjukkan bahwa kami sanggup menghadapinya dan memberikan perlawanan. Para pemain dan pelatih tahu akan hal itu. Kami bisa berada dekat dengan itu saat memenangkan trofi."

Kemenangan 6-2 itu membuat Manchester United memang semakin dekat dengan puncak klasemen Liga Inggris. Mereka saat ini Berada di posisi ketiga dengan perolehan 26 angka dari 13 laga, tertinggal lima angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen dan sudah melakoni 14 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper