Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona Vs Valencia: Ini 23 Nama Pemain Skuat Barca

Laga Barcelona vs Valencia akan berlangsung pada Sabtu (19/12/2020 malam nanti di Stadion Camp Nou. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan akan membawa 23 pemainnya untuk laga itu.
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Barcelona vs Valencia akan berlangsung pada Sabtu (19/12/2020 malam nanti di Stadion Camp Nou. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan akan membawa 23 pemainnya untuk laga itu.

Tak ada kejutan dalam daftar pemain yang diumumkan Barcelona untuk laga kontra Valencia. Ronald Koeman masih akan kehilangan Ansu Fati, Ousmane Dembele, Gerard Pique dan Sergi Roberto untuk laga kontra Valenia.

Khusus untuk Ousmane Dembele, media Spanyol AS menyebutkan bahwa dia kemungkinan baru akan bisa kembali bermain pada pekan depan. Dembele saat ini sudah nyaris diperbolehkan berlatih secara penuh.

Satu-satunya tambahan adalah masuknya nama Junior Firpo ke dalam skuad Ronald Koeman. Bek kiri muda tersebut kemungkinan besar akan digunakan Koeman untuk menghemat tenaga Jordi Alba.

Koeman juga masih mengikut sertakan tiga pemain Barcelona B di dalam skuadnya. Mereka adalah penjaga gawang Arnau Tenas, bek tengah Oscar Mingueza dan pemain depan Konrad de la Fuente.

Gelandang Riqui Puig yang disebut sempat bersitegang dengan Ronald Koeman pada sesi latihan pun masuk dalam daftar tersebut.

Berikut daftar pemain yang dipersiapkan Barcelona untuk laga kontra Valencia:

Penjaga gawang: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Arnau Tenas

Bek: Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Oscar Mingueza, Jordi Alba, Junior Firpo, Sergino Dest,

Gelandang: Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Matheus Fernandes, Sergio Busquets, Carles Alena, Pedri, Riqui Puig,

Penyerang: Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Messi, Francisco Trincao, Martin Braithwaite, Konrad de la Fuente.

Koeman diprediksi akan sedikit melakukan rotasi pemain pada laga kali ini. Dia sempat mengeluhkan jadwal padat yang harus dihadapi Barcelona saat ini dan bulan depan.

Clement Lenglet yang sempat dibangkucadangkan pada laga kontra Real Sociedad akhir pekan kemarin kemungkinan besar akan kembali menjadi pilihan utama sementara Ronald Araujo yang selalu bermain dalam tiga laga terakhir kemungkinan akan diistirahatkan.

Di lini tengah, Pedri kemungkinan besar akan kembali mendapat kepercayaan dari Ronald Koeman. Gelandang muda asal Spanyol itu dianggap bermain apik dengan menyumbangkan satu assist dan mampu membuat lini serang Barcelona lebih hidup.

Di lini depan, Koeman tampaknya tak akan melakukan perubahan besar. Trio Lionel Messi, Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann masih menjadi pilihan utama dengan Konrad de la Fuente dan Trincao kemungkinan akan bermain sebagai pemain pengganti.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Valencia akan berlangsung pada Sabtu malam pukul 22.15 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper