Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koeman Mulai Puas dengan Duet Ronald Araujo-Oscar Mingueza di Lini Belakang

Koeman tampaknya puas dengan duet lini belakang barunya, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman tampaknya puas dengan duet lini belakang barunya, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza, yang tampil mengesankan. Menurut dia, keduanya bisa menjadi solusi untuk menambal sejumlah pemain senior yang sedang dibekap cedera.

"Mereka adalah pemain Barcelona. Mereka bisa bermain di bawah tekanan dan mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas dan masa depan dalam permainan," kata Koeman dikutip dari Marca, Jumat (18/12/2020).

Pertahanan tengah telah menjadi posisi yang perlu diperkuat Barcelona selama berbulan-bulan karena masalah cedera dan kurangnya kedalaman skuad. Di bursa transfer musim panas, Barcelona menarget mantan pemain mudanya, Eric Garcia, yang saat ini bermain di Liga Inggris bersama Manchester City.

 Namun, kepindahan itu tidak berhasil karena harga 20 juta euro dianggap terlalu tinggi. Dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2021, Eric Garcia masih menjadi target utama tim Catalan. Namun, kondisi kemungkinan berubah setelah Koeman melihat duet impresif antara Ronald Araujo dan Oscar Mingueza baru-baru ini.

"Saya sepenuhnya mempercayai mereka. Ada persaingan di skuad tetapi saya memilih dua anak muda karena kualitas dan kecepatan mereka dalam bertahan. Saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan hingga sekarang," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Duet dua pemain La Masia itu sementara mampu menambal kekosongan yang ditinggalkan Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Gerard Pique yang cedera. Mengejar Eric Garcia masih mungkin menjadi alternatif tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut, tetapi dengan duet Araujo dan Mingueza, Barcelona bisa bernapas lebih lega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper