Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Latihan Mandiri, Begini Cara Persib Pantau Kondisi Fisik Pemain

Segenap pemain Persib Bandung wajib melaporkan berat badan mereka demi menjaga kondisi fisik di tengah kebijakan menjalankan latihan mandiri akibat pandemi Covid-19.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA – Segenap pemain Persib Bandung diwajibkan melaporkan perkembangan berat badan sepekan sekali di tengah mereka menjalani latihan mandiri.

"Setiap pemain melaporkan berat badan mereka setiap awal pekan, Senin pagi," kata nutrisionis Persib Gilang Fauzi seperti dilansir laman resmi klub pada Rabu (16/11/2020.

Selain itu, asupan makanan juga penting untuk diperhatikan agar kondisi fisik dan kebugaran tetap terjaga. Untuk mengakalinya, seluruh pemain skuad berjuluk Maung Bandung dibekali dengan data kebutuhan nutrisi secara terperinci.

Menariknya, kata Gilang, setiap pemain diberikan nutrisi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dengan begitu, laporan latihan mandiri akan tersusun sesuai dengan harapan dan target jajaran pelatih.

"Selama latihan mandiri ini, pemain saya bekali dengan data kebutuhan nutrisi. Setiap pemain berbeda-beda, mulai karbohidrat, protein, serat, lemak dan mineral," kata dia.

Dari laporan selama beberapa pekan terakhir, Gilang mengaku puas dengan apa yang dilakukan pemain. Dia berharap seluruh pemain Persib bisa mempertahankan hal positif tersebut hingga berkumpul kembali.

"Dari hasil cek berat badan setiap pekan tidak terjadi penurunan yang signifikan. Artinya, semua pemain tetap disiplin dalam menjalankan pola makan yang baik," tuturnya.

Sebelumnya, para pemain Persib mulai diberikan latihan mandiri terukur dalam beberapa pekan terakhir agar kondisi kebugaran serta fisiknya dalam keadaan ideal. Awalnya para pemain hanya diinstruksikan latihan mandiri saja tanpa ada arahan terperinci dari jajaran pelatih.

Dengan begitu ketika kompetisi sudah mulai ada titik terang dan pemain akan kembali dikumpulkan, maka persiapan tim untuk pertandingan tak akan memerlukan waktu yang lama dan tinggal menyesuaikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper