Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus Vs Atalanta: Pirlo Akui Atalanta Tim Kuat

Juara Serie A Liga Italia Juventus yang belum terkalahkan di Liga Italia akan menjamu Atalanta di Turin pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB di Allianz Arena.
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Instagram Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Instagram Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Serie A Liga Italia Juventus yang belum terkalahkan di Liga Italia akan menjamu Atalanta di Turin pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB di Allianz Arena. Kedua tim yang sama-sama lolos ke babak 16 besar Liga Champions ini mencatat kemenangan di liga akhir pekan.

Dalam kampanye debut Andre Pirlo sebagai pelatih, performa Juventus tidak mendominasi Liga Italia. Hingga putaran ke-11, Si Nyonya Tua berada di urutan keempat dengan 23 poin tertinggal enam angka dari AC Milan yang menjadi pemuncak klasemen. Juve di bawah Inter Milan yang punya satu poin lebih unggul dan Napoli yang unggul selisih gol.

Setelah kemenangan tandang melawan Barcelona 3-0 di Liga Champions dan memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G, kini Andrea Pirlo dan timnya berfokus menghadapi Atalanta. Juve membutuhkan kemenangan kandang ini untuk menjaga posisinya tetap di papan atas klasemen.

"Ini pertandingan yang sulit, melawan tim yang sangat kuat, hal ini merupakan fakta dalam sepak bola Italia selama beberapa tahun hingga saat ini," kata pelatih Juventus, Andrea Pirlo kepada JTV seperti dikutip dari Football Italia.

Mantan pemain Juventus ini mengatakan dirinya telah melihat kemajuan Atalanta tidak hanya di Serie A Liga Italia, tetapi juga di Liga Champions. Karena itu, Si Nyonya Tua akan menghadapi mereka seperti melawan tim papan atas.

"Jadi, pertandingan ini akan sulit dan kami harus menghadapi mereka dengan cara yang sama ketika menghadapi tim top," kata Pirlo.

Juventus mencatat enam kemenangan dan lima imbang di liga domestik dalam 11 pertandingan yang sudah dilakoni. Laga terakhir akhir pekan, mereka memetik kemenangan 3-1 di markas Genoa. Cristiano Ronaldo yang mencatat penampilan ke-100 bagi tim ini, mencetak dua gol dari tendangan penalti dan satu gol lagi disumbang Paulo Dybala.

Gelandang Weston McKennie tampil menonjol saat mengalahkan Genoa. Pemain internasional Amerika Serikat itu berperan untuk terciptanya gol pertama Dybala di Liga Italia musim ini dan membantu membuat kreasi untuk peluang gol lain.

Penampilan pasukan Pirlo semakin memperlihatkan hasil dari proyek membangun kembali Bianconeri secara perlahan, dengan McKennie, Matthijs De Light, Rodrigo Centancur, Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski, semuanya pemain berusia di bawah 23 tahun.

Atalanta kembali ke jalur kemenangan Liga Italia, mengalahkan Fiorentina di kandang dengan kemenangan 3-0 setelah November tanpa kemenangan yang membuat tim Gian Piero Gasperini merosot ke urutan kesembilan dengan 17 poin, selisih 10 poin dari pemuncak klasemen.

Kemenangan di markas Fiorentina menutup penampilan Atalanta yang apik setelah mereka memastikan lolos babak sistem gugur Liga Champions untuk tahun kedua berturut-turut. Gol telat Luis Muriel di Amsterdam membantu La Dea menyingkirkan Ajax dengan kemenangan 1-0.

Pertemuan terakhir Juventus dengan Atalanta di Turin pada Juli lalu berakhir dengan hasil imbang 2-2. Saat itu, dua gol penalti Ronaldo menyelamatkan poin berharga Juve menuju kemenangan Scudetto kesembilan berturut-turut.

Juventus tidak terkalahkan dalam 23 pertemuan dengan Atalanta di liga. Kemenangan terakhir La Dea di Turin terjadi pada Oktober 1989, berkat gol legenda Argentina Claudio Caniggia. Bianconeri juga telah mencetak gol dalam 35 pertandingan terakhir Serie A melawan mereka, dengan 78 gol selama periode itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper