Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Hasil Barcelona Vs Sociedad, Head to head, Preview, Susunan Pemain

Laga Barcelona vs Real Sociedad akan berlangsung pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Barcelona menghadapi tantangan berat karena harus menghadapi pemuncak klasemen sementara.
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Barcelona vs Real Sociedad akan berlangsung pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Barcelona menghadapi tantangan berat karena harus menghadapi pemuncak klasemen sementara.

Barcelona menyambut Real Sociedad dengan modal kemenangan tipis 1-0 atas Levante pada akhir pekan kemarin. Kemenanga itu membuat moral skuad asuhan Ronald Koeman sedikit terangkat setelah pada dua laga sebelumnya menelan kekalahan dari Cadiz di Liga Spanyol dan Juventus di Liga Champions.

Sementara Real Sociedad meneruskan tren imbang mereka saat menjamu Eibar pada akhir pekan kemarin. Skuad asuhan Imanol Alguacil tercatat hanya bermain imbang pada enam laga terakhir mereka di semua kompetisi, tiga di Liga Spanyol dan tiga lainnya di Liga Europa.

Meskipun demikian, Real Sociedad praktis memiliki torehan lebih baik di Liga Spanyol musim ini. Dari 13 laga yang telah berlangsung, mereka berhasil meraih tujuh kemenangan, lima kali imbang dan hanya satu kali kalah.

Sementara Barcelona memulai musim ini dengan capaian tak menggembirakan. Lionel Messi cs hanya meraih lima kemenangan dari 11 laga dan telah menderita empat kekalahan, dua laga lainnya berakhir imbang.

Merujuk rekor pertemuan kedua tim, Barcelona memang jauh lebih unggul. Dari 146 kali bertanding, Barcelona berhasil meraih 82 kemenangan berbanding 32 kemenangan milik Real Sociedad.

Apalagi kemenangan terakhir Real Sociedad terjadi pada lima musim lalu. Setelah itu dalam 10 laga terakhir Real Sociedad menderita delapan kekalahan dan hanya dua kali bermain imbang.

Head to head Barcelona vs Real Sociedad:

2019-2020 - Barcelona vs Real Sociedad - 1-0
2019-2020 - Real Sociedad vs Barcelona - 2-2
2018-2019 - Barcelona vs Real Sociedad - 2-1
2018-2019 - Real Sociedad vs Barcelona - 1-2
2017-2018 - Barcelona vs Real Sociedad - 1-0
2017-2018 - Real Sociedad vs Barcelona - 2-4

Masalah bagi Barcelona adalah karena mereka masih akan kehilangan sejumlah pemain terbaiknya. Di lini belakang, Gerard Pique dan Sergi Roberto masih akan absen.

Beruntung bagi Ronald Koeman, Samuel Umtiti dan Ronald Araujo telah pulih dari cedera. Araujo telah dipercaya bermain sejak awal dalam dua laga terakhir mereka sementara Samuel Umtiti mendapatkan kesempatan bermain sebagai pengganti.

Di lini depan, Ronaldo Koeman juga masih tak bisa menurunkan dua pemain sayap eksplosifnya, Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Fati merupakan salah satu pemain tersubur Barcelona dengan torehan empat gol, hanya kalah dari Lionel Messi yang telah mengemas lima gol.

Beruntung bagi Barcelona, Real Sociedad pun mengalami masalah yang sama. Penyerang tersubur mereka, Mikel Oyarzabal, yang telah mengemas tujuh gol dipastikan masih akan absen.

Selain itu, gelandang David Silva yang menjadi motor serangan Real Sociedad juga diperkirakan belum siap bermain sejak awal meskipun telah pulih dari cedera.

Kehilangan Silva dan Oyarzabal sejak akhir November lalu ditenggarai sebagai penyebab merosotnya performa Real Sociedad saat ini. Padahal sebelum keduanya mengalami cedera, Real Sociedad tengah dalam tren positif dengan meraih enam kemenangan beruntun di Liga Spanyol.

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Real Sociedad:

Barcelona (4-2-3-1):
Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Griezmann, Coutinho, Messi; Braithwaite

Real Sociedad (4-2-3-1):
Remiro; Gorosabel, Le Normand, Sagnan, Monreal; Merino, Zubimendi; Portu, Lopez, Janzuaj; Jose

Prediksi Hasil Barcelona Vs Sociedad

Belum konsistennya performa Barcelona saat ini membuat posisi mereka sulit untuk diunggulkan pada laga malam ini. Apalagi performa mereka saat menghadapi Levante dianggap tak cukup memuaskan meskipun meraih kemenangan 1-0.

Ronald Koeman masih memiliki banyak pekerjaan rumah terutama di lini belakang. Kebobolan 11 gol dalam 11 laga tentu bukan petanda yang baik bagi Barcelona saat ini.

Real Sociedad pun memiliki masalahnya sendiri. Alguacil tampak tak memiliki kedalaman skuad yang mumpuni untuk menambal absennya David Silva dan Oyarzabal.

Karena itu pantas jika kemudian laga Barcelona vs Real Sociedad diprediksi akan berakhir dengan imbang.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Sociedad akan berlangsung pada Kamis dini hari 17 Desember 2020 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper