Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Sudah Tidak Sabar Ketemu Messi di Liga Champions

Drawing babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Senin (14/12/2020) malam kemarin mempertemukan Barcelona vs PSG.
Pemain PSG, Neymar/Givemesport
Pemain PSG, Neymar/Givemesport

Bisnis.com, JAKARTA - Drawing babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Senin (14/12/2020) malam kemarin di Nyon mempertemukan Barcelona vs PSG. Laga ini dipastikan akan dipenuhi emosi karena menjadi pertama kalinya penyerang PSG, Neymar, akan berhadapan dengan mantan rekan-rekannya di Barcelona.

Neymar hengkang dari Barcelona setelah PSG menebus klausa pemutusan kontraknya senilai 222 juta euro pada 2017. Sejak saat itu, hubungannya dengan pihak klub asal Catalan memburuk karena dia menuding Barcelona tak membayarkan bonus seperti yang dijanjikan dalam kontraknya.

Tudingan ini pun telah masuk ke meja hijau dengan Barcelona keluar sebagai pemenangnya, akan tetapi bulan lalu Neymar melalui pengacaranya disebut kembali mengajukan gugatan terhadap Barcelona.

Meskipun demikian, pemain asal Brasil itu disebut masih memiliki hubungan baik dengan sejumlah pemain Barcelona seperti Lionel Messi. Keduanya, plus Luis Suarez, memang dikenal sangat dekat baik di dalam maupun di luar lapangan.

Dengan hengkangnya Luis Suarez ke Atletico Madrid, kini Neymar hanya akan bereuni dengan Lionel Messi pada laga babak 16 besar Liga Champions. Dia pun menanggapi hasil undian yang mempertemukan Barcelona vs PSG dengan unggahan di media sosial.

Neymar mengunggah fotonya berpelukan dengan Lionel Messi yang menggenggam trofi Ballon d'Or. "Sampai jumpa secepatnya temanku," tulis Neymar dalam unggahannya itu.

Meskipun demikian, belum ada kepastian apakah Neymar akan dapat bermain pada laga pertama Barcelona vs PSG di babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya pada akhir pekan kemarin dia dikabarkan menderita cedera cukup parah saat PSG dikalahkan Lyon pada laga lanjutan Liga Prancis.

Neymar harus ditandu keluar lapangan setelah mendapatkan jegalan keras dari pemain Lyon, Thiago Mendes, yang akhirnya mendapatkan kartu merah. PSG menyatakan masih harus menunggu hasil pemeriksaan tim dokter lebih lanjut untuk memastikan seberapa parah cedera pemain termahal di dunia tersebut.

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs PSG akan berlangsung pada 17 Februari 2021 sementara laga kedua PSG vs Barcelona akan berlangsung pada 11 Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper